‎KONI Kota Bandung Akan Berikan Apresiasi Bagi Atlet SEA Games 2017

BANDUNG,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung berencana memberikan apresiasi khusus bagi para atlet asal Kota Bandung yang sudah memberikan prestasi terbaik bagi Indonesia di ajang SEA Games 2017 lalu di Malaysia. Apresiasi sendiri rencananya akan disampaikan saat apel pengukuhan tim pelatda bayangan Porda Jabar 2018 Kota Bandung pada akhir September 2017.
Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana menuturkan, total insan olahraga asal Kota Bandung yang masuk dalam komposisi kontingen Indonesia pada ajang SEA Games 2017 berjumlah 51 orang. Terdiri dari 41 atlet, tujuh pelatih dan tiga orang wasit/juri.
“Selain dari sisi kuantitas lebih banyak dibanding kota/kabupaten lain di Jabar, atlet Kota Bandung pun secara kualitas cukup memuaskan. Atlet Kota Bandung berhasil meraih 22 medali dengan rincian dua emas, enam perak dan 14 perunggu,” ujar Aan saat ditemui di sekretariat KONI Kota Bandung, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Jumat (22/9/2017).
Aan menambahkan, sebelumnya, pihaknya sudah memberikan apresiasi bagi atlet dengan pemberian uang saku serta pendukungan langsung saat mereka bertanding di ajang SEA Games 2017. Bahkan secara khusus, pihaknya sudah memberikan bonus langsung bagi atlet yang meraih medali.
“Setelah mereka kembali ke tanah air, rencananya kita akan beri bonus khusus bagi atlet SEA Games. Baik yang meraih medali atau tidak. Kita pun berharap Pemkot Bandung bisa memberikan apresiasi bagi atlet berprestasi dan biasanya dilakukan di penghujung tahun berbarengan dengan bonus bagi atlet yang berprestasi di even lain, salah satunya pada Popnas XIV kemarin,” tegasnya. (B3)