16 Atlet Perpani Jabar Ikuti Seleknas

BANDUNG,- Sebanyak 16 atlet panahan mengikuti seleksi nasional yang digelar Persatuan  Panahan Indonesia (Perpani) Jawa Barat untuk dikirimkan sebagai wakil Jabar pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Panahan di Aceh, pada 31 November 2017.
Dari 16 atlet panahan yang diseleksi tersebut akan dipilih menjadi 6 atlet untuk tiap nomor. Mereka yang ikut seleksi yakni  siswa PPLP dan atlet eks Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat.
Manager sekaligus pelatih Tim Panahan Jabar, Ryan Agung Herdiana menyebutkan bahwa enam atlet yang akan mewakili Jabar di Kejurnas Panahan nanti akan bermain di kelas compound putra/putri, recurve putra/putri, dan nasional putra/putri.
“Enam atlet panahan yang mewakili Jabar nanti tentynya merupakan atlet terbaik, salah satunya Sri Ranti yang pernah menyabet medali emas di SEA Games Kuala Lumpur, Malaysia,” ujar Ryan di lapangan Pajajaran, Kota Bandung, akhir pekan lalu.
Namun, lanjut Ryan, Sri Ranti akan ikut pertandingan di tiga nomor saja. Artinya enam atlet yang akan ikut Kejurnas di Aceh nanti tidak akan ikut seluruh nomor yang dipertandingkan
Meski menyertakan atlet peraih medali emas SEA Games,  Jabar tidak akan mengikutsertakan 6 atletnya pada seluruh nomor pertandingan. “Salah satunya nomor beregu yang tidak akan diikutsertakan,” jelas Ryan.
Ia pun berharap enam atlet yang terpilih nanti bisa menyabet medali emas pada Kejurnas tersebut.(B6)