2000 Peserta Mengikuti Bandung Taekwondo International Invitation

BANDUNG,- Kejuaraan Bandung Taekwondo International Invitation 2017 diikuti sekitar 2000 taekwondoin dan diikuti 3 negara, yang akan berlangsung Sabtu dan Minggu (23-24/9/2017), bertempat di Gymnasium Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Jln Setiabudhi Bandung.
Tiga negara yang akan ikut serta kejuaraan ini, Kamboja, Malaysia, dan Timor Leste, selain itu ada 20 provinsi yang akan ikut.
“Kejuaraan internasionnal ini merupakan yang pertama kali digelar Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kota Bandung dan tiga negara sudah memastikan akan ikut serta kejuaraan ini,” ungkap ketua Panitia Pelaksana, Dedi Heryadi, saat ditemui di KONI Kota Bandung, Jln A Yani Bandung.
Dedi mengatakan, tujuan diadakannya kejuaraan ini tidak lain untuk membantu perkembangan taekwondo di Indonesia dan memberi kesempatan kepada para atlet untuk memperlihatkan kemampuan dari hasil latihan.
“Kita sengaja mengundang peserta dari luar negeri tidak lain memberi kesempatan kepada para atlet taekwondo Indonesia melawan atlet-atelt dari luar,” paparnya.
Pihak panpel juga kewalahan dengan animo peserta, dimana peserta yang sudah menyatakan ikut serta mencapai 2000 orang.
“Animo sangat bagus yang ingin ikut serta kejuaraan pertama kalinya di gelar Pengcab yang bertaraf Internasional,” tuturnya.
Untuk kejuaraan kali ini pihak paanitia mempertandingkan dua nomor pomsae dan Kyorugi, serta terdapat 8 kategori. Untuk kategori super kadet A maksimal 8 tahun, super kadet B 9-10 tahun, super kadet C 11-12 tahun, kadet 13-14 tahun, junior 15-17 tahun, senior 18 tahun keatas, nomor pomsae senior 31-40 tahun, dan pomsae master 41 tahun keatas.
“Peraturan yang kita pakai, peraturan yang terbaru dan kami akan menggunakan dua lantai di Gymnasium UPI, sehingga dirasakan akan cukup dalam waktu dua hari,” pungkasnya.(B1)