Ade Koesyanto Terpilih Sebagai Ketua Umum PTMSI Jabar Periode 2017-2021

BANDUNG,- Ade Koesyanto terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jawa Barat periode 2017-2021, melalui Musprov PTMSI Jabar yang digelar di Gedung KONI Jawa Barat, Sabtu (14/10/2017)

Sebagai calon tunggal, Ade mendapat dukungan dari 22 pengcab kota/kabupaten, meskipun 9 pemilih dinilai tidak sah. Ke 9 yang tidak sah itu karena 7 sudah habis masa jabatan, sedang dua lagi karena tidak ditandatangani langsung ketua pengcab kota/kab.

Meski demikian hal itu tidak mengurangi Ade untuk menjadi Ketua baru PTMSI Jabar. Ia pun berharap dukungan pengcab-pengcab tersebut terus berjalan untuk kemajuan PTMSI Jabar. “Saya berharap dukungan ini bukan hari ini saja tapi terus menerus untuk kemajuan PTMSI,” ujar Ade.

Ia menyatakan akan membina terus atlet-atlet tenis meja Jabar hingga ke tingkat nasional maupun internasional. “Visi saya ingin membangun kembali kejayaan tenis meja Jabar dan misi saya ingin merancang atlet-atlet muda diberbagai daerah karena kegiatan perkembangan tenis meja di daerah luar biasa,” ujarnya.

Di bawah kepemimpinannya, PTMSI Jabar kata Ade akan mengutamakan pembinaan atlet untuk melahirkan atlet Jabar yang berprestasi. “Jadi saya ingin atlet tenis Jabar nanti benar-benar hasil pembinaan, bukan hasil instan,” ucap Ade.

Menurutnya, pembibaan sangat penting untuk mencetak atlet ke depan. Terlebih kata dia pada even internasional cukup memprihatinkan karena kurangnya pembinaan. “Karena itu pembinaan sangat penting,” tegas Ade.(B6)