Agus Welianto: Relokasi Lapangan Pacuan Kuda Arcamanik Sudah Clear

BANDUNG,- Ketua umum pengurus provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Jawa Barat, Agus Welianto menegaskan jika relokasi penggantian lapangan pacuan kuda Arcamanik ke Desa Raharja, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Sumedang sudah selesai sesuai dengan komitmen dari pemerintah provinsi Jawa Barat.

“Ya alhamdulillah relokasi lapangan pacuan kuda Arcamanik ke Tanjungsari, Sumedang sudah clear sesuai komitmen Pemprov Jabar. Dulu bertahap dari muklai 5 miliar sampai dengan kurang lebih 45 miliar bisa dieksekusi,” terang Agus pada rapat koordinasi Pengprov Pordasi Jabar dengan Pengcab Pordasi se-Jabar di Aula KONI Jabar, Jl. Pajajaran, Bandung, Senin sore.

Ia juga menuturkan jika posisi Pengprov Pordasi dalam hal ini adalah sebagai pengguna aset. Meski secara resmi belum ada serah terima, namun Agus mengakui jika pihaknya sudah memiliki izin prinsip untuk pengamanan dan penggunaan aset.

“Kita sebagai user atau pengguna tidak tahu urusan jual beli dan lain sebagainya. Kita hanya mendorong pemerintah. Sekarang sudah dibayar dan ada legitimasi bahwa itu adalah tanah Pemprov Jabar sebagai penggati lahan Arcamanik. Dan sekarang sudah ada surat izin untuk pegamanan dan penggunaan aset untuk latihan,” ungkap Agus.

“Dan alhamdulillah kita Pengprov Pordasi Jabar dengan renteng, gotong royong sedang melakukan pembuatan track latihan. Karena ke depannya ini akan dilengkapi. Baik itu lapangan equestrian, kandang, lahan parkir, hotel juga. Doakan saja semuanya berjalan lancar,”pungkasnya. (B5)