Atlet Taekwondo Jabar Tersenyum Lebar

BANDUNG, – Tim Taekwondo Jabar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX 2016, kembali tersenyum lebar, karena kembali mendapatkan bonus atau uang kadeudeuh dari Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Jawa Barat di Laga Tangkas, SPOrT Jabar, Arcamanik, Jumat (19/5/2017).

Menurut Ketua Umum TI Pengprov Jabar, Benny R Gautuma, Bonus tersebut sebagai bentuk penghargaan dan apresiasi bagi seluruh anggota tim Taekwondo PON XIX Jabar.

“Selain itu untuk memotivasi bagi atlet lainnya,” ujar Benny, setelah memberikan bonus, pada pembukaan Kejuaraan Taekwondo Piala Gubernur Jabar tahun 2017.
Uang kadeudeuh tersebut diberikan langsung oleh Ketua Umum TI Jabar dengan disaksikan di antaranya oleh perwakilan Dispora Jabar, KONI Jabar, Pengcab TI dan ratusan peserta yang mengikuti kejuaraan.
Pada PON XIX, tim taekwondo Jabar berhasil merebut 12 medali emas, 2 perak, dan 1 perunggu. Adapun dana yang digelontorkan untuk kadeudeuh tersebut totalnya mencapai sekitar Rp 600 juta.
Adapun atlet yang meraih medali emas masing-masing diberi kadeudeuh Rp 30 juta, peraih medali perak Rp 15 juta, dan peraih medali perunggu Rp 5 juta, sedangkan atlet yang tidak berhasil merebut medali Rp 3 juta.
Sedangkan kadeudeuh untuk pelatih masing-masing diberi kadeudeuh Rp 15 juta, sedangkan pengurus diberikan kadeudeuh masing-masing Rp 10 juta. (B7)