Babak Kualifikasi Squash di Bulan Oktober 2017

BANDUNG,- Babak kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) cabang olahraga Squash akan digelar pada bulan Oktober 2017, yang akan dilangsung di Squash Siliwangi Center, Jln Lombok Bandung.

Penentuan BK ini sendiri hasil dari verifikasi PSI Jabar dengan KONI Jabar, selain penentuan BK juga diputuskan pembatasan usia.
“BK squash akan digelar pada bulan Oktober nanti dan tempatnya sudah dipastikan di Bandung,” ungkap wakil Ketua II Pengprov Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jawa Barat, Kusnadi Leo, di Sekretariat Pengprov PSI JAbar, Jln Lombok Bandung, Minggu (14/5/2017).
Kusnadi mengatakan, untuk pelaksanaan Porda nanti rencananya Kab Bogor akan membangunn venue squash.
“Porda nanti direncanakan akan dilangsungkan di Kab Bogor, tuan rumah akan membangun lapang squas dan ini sangat baik sekali kalau memang Kab Bogor akan membangunnya,” jelasnya.
Porda mendatang, direncanakan akan mempertandingkan 8 nomor, perorangan putra putri, ganda putra putri, ganda campuran, beregu putra putri dan beregu campuran.
“Dari hasil verifikasi dengan KONI Jabar kita sudah memutuskan untuk nomor yang akan dipertandingkan di Porda nanti. Rencananya pada porda nanti akan memperebutkan 8 medali emas,” tegasnya.
Selain itu, pada Porda nanti untuk cabang squash akan mempergunakan batasan umur, dimana untuk perorangan dibatasi 30 tahun kebawah, nomor beregu 25 tahun, campuran 30 tahun, serta nomor ganda untuk pembinaan dibawah 17 tahun.
“Dalam Porda nanti kita memberlakukan pembatasan umur dan khusus untuk pembinaan kita libatkan usia 17 tahun di ganda, kita akan persiapkan atlet dari usia 17 untuk dipersiapkan menjadi tim Jabar ke depannya,” ungkapnya.(B.1)