Bakal Calon Ketua Umum, Wakil dan Anggota Exco Asprov PSSI Jabar Sudah Ditetapkan

BANDUNG, – Bakal calon Ketua Umum, Wakil Ketua Umum, dan Anggota Komite Eksekutif Asosiasi Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Asprov PSSI) Jawa Barat periode 2017-2021 sudah ditetapkan.
Setidaknya terdapat enam calon Ketua, enam  calon Wakil dan 22 calon Exco yang sudah masuk pendaftaran.
Ketua Komite Pemilihan, Yuyun Wirasaputra mengatakan nama-nama tersebut merupakan hasil seleksi yang telah dilakukannya selama ini.
“Kami dari Komite Pemilihan sudah bekerja dengan baik dan mudah- mudahan jadwal berikutnya juga terus berjalan deghan baik. Kami bekerja sesuai kongres tahunan 2017 Assosiasi PSSI Jawa Barat,” ujar Yuyun di kantor Asprov PSSI Jawa Barat, Jalan Lodaya Kota Bandung, Selasa (26/9/2017).
Akan tetapi dikatakan dia, beberapa nama calon tidak terverifikasi dengan alasan belum memenuhi persyaratan.
Seperti nama Duddy S Sutandi. Ketua Umum Asprov PSSI periode 2013-2017 ini dinyatakan tidak lolos sebagai calon Ketua Asprov PSSI periode 2017-2021 karena belum menyertakan SKCK dan SKPN beserta copy Ijasah SLTA dan S-1.
Lalu Manajer tim Persib Bandung Umuh Muchtar juga tidak lolos verifikasi karena tidak menyerahkan formulir L-1 yang isinya adalah kebersediaan menjadi Ketua. Kabarnya nama Umuh muncul karena pilihan dari voters.
“Ini keputusan hasil dari penelitian kami yang berakhir kemarin dan nanti diberikan kesempatan kepada yang persyaratannya belum lengkap untuk banding pada Komite Banding Pemilihan,” jelasnya.
“Ini menjadi tugas dari teman-teman yang masih belum melengkapi persyaratan dan diberi peluang sampai 5 Oktober buat mengajukan banding sesuai SK,” jelasnya.(B2)