BK Tenis Meja di Gelar Agustus 2017

BANDUNG,- Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Jabar memastikan babak kualifikasi (BK) tenis meja untuk Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 di Kabupaten Bogor akan berlangsung pada 22 hingga 27 Agustus mendatang. Keputusan itu diambil berdasarkan persetujuan dari pengcab-pengcab tenis meja pada Rakerda yang berlangsung di Gor 3 tenis meja ITB Jatinangor, beberapa waktu yang lalu.
“Hasil rakerda PTMSI Jabar itu salah satunya menetapkan BK Porda PTMSI akan berlangsung pada 22 hingga 27 Agustus mendatang. Untuk manajer meeting sendiri akan berlangsung 16 juli dan batas pendaftarannya pada 17 Agustus mendatang. Untuk tetap disetujui jika pelaksanaannya kn berlangsung di Gor 3 tenis meja ITB Jatinangor,” ujar Sekum PTMSI Jabar, Dadang Sudrajat.
Mengenai regulasi atlet yang turun di Porda nanti, Dadang menyebutkan kriterianya tidak jauh berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya yaitu atlet yang turun tetap berdasarkan azas domisili. Dan mengenai batasan usia, ditetapkan berusia 21 tahun dan boleh diperkuat satu atlet yang usianya maksimal 27 tahun.
“Alhamdulillah semua usulan Pengcab tentang kriteria atau regulasi, waktu dan tempat BK bisa diterima oleh Kab.Bogor selaku tuan rumah. Hadirnya PTMSI Kab.Bogor pada Rakerda lalu memudahkan koordinasi kita, sehingga usulan-usulan dari pengcab-pengcab bisa langsung disetujui,”tegasnya.
Mengenai kesiapan pengcab-pengcab sendiri, lanjut dia, saat ini sudah hampir seluruh pengcab PTMSI sudah melakukan seleksi tim bayangan. Namun, dengan sudah adanya kesepakatan batasan usia, beberapa pengcab terpaksa melakukan seleksi ulang.
“Sejauh ini hampir semua pengcab sudah melakukan seleksi tim bayangan. Tapi Karena adanya pembatasan usia yang sudah disepakati pengcab-pengcab, kemungkinan ada beberapa daerah yang harus melakukan seleksi ulang. Jumlahnya sih tidak banyak, cuma satu atau dua saja yang ngulang. Tapi kebanyakan sih pengcab sudah mempertimbangkan pembatasan usia ini  sehingga saat seleksi mereka sudah siap,jadi tidak usah melakukan seleksi ulang,” tandasnya. (B6)