Bupati Bogor Tegaskan Komitmen Sukses Porda

CIBINONG, – Bupati  Bogor, Hj. Nurhayanti yang juga Ketua Umum PB Pekan Olahraga Daerah  (Porda) XIII dan Pekan Paralimpiade Daerah (Peparda) V Jawa Barat  tahun 2018 dalam arahannya ketika menutup rapat kerja  panitia besar Porda XIII dan Peparda V Jawa Barat yang bertempat di ruang serbaguna II, Komplek Sekretariat Daerah Kabupaten Bogor pada Selasa (9/5/2017), ingin memastikan komitmen bersama untuk mensukseskan penyelenggaraan Porda XIII dan Peparda V Jawa Barat pada Tahun 2018 di Kabupaten Bogor yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2018 mendatang.
Dalam arahannya Bupati Bogor ingin sukses penyelengaraan artinya menjamin tersedianya arena yang memadai dan sesuai dengan yang standar dan tahun ini akan dibangun yaitu arena laga satria dan laga tangkas yang harus selesai pada akhir bulan Desember 2017 dan lakukan inventarisasi terhadap fasilitas arena yang kondisinya kurang baik (rusak) untuk segera diperbaik agar bisa digunakan pada waktunya.
“Berikan pelayanan yang terbaik kepada masing-masing kontingen  Kabupaten/Kota yang akan bertanding di Kabupaten Bogor maka para ketua dan anggota bidang sarana dan prasana, akomodasi dan konsumsi serta bidang keamanan dan bidang transportasi harus terus bersinergi ” ujarnya.
Nurhayanti juga ingin Kabupaten Bogor yang selaku tuan rumah Porda dan Peparda Jawa Barat menginginkan sukses prestasi dan ekonomi kerakyatan artinya harus mempersiapkan atlet terbaik dengan melakukan pembinaan secara maksimal dan secara intensif melakukan pembinaan, verifikasi dan evaluasi terhadap perkembangan cabor.
Untuk mensukeskan ekonomi kerakyatan akan dilakukan bazaar dengan melibatkan UKM kabupaten Bogor yang berjumlah 40 ribu.
“Saya ingin bidang pertandingan agar dapat memfasilitasi penyelenggaraan pertandingan, agar berjalan lancar dan saya akan mengajak dan mendorong peran serta masyarakat dan dunia usaha untuk memanfaatkan penyelenggaraan Porda dan Peparda bagi pergerakan perekonomian masyarakat kabupaten Bogor,” ungkapnya.
Kemudian Nurhayanti yang selaku ketua PB Porda XIII  Jabar tahun 2018 terakhir menginginkan untuk sukses administrasi yang berati setiap kegiatan penyelenggaraan Porda dan Peparda harus tercatat dan teradministrasikan dengan baik agar tidak terjadi kesalahan yang berdampak hukum, penyelenggaraan Porda XIII dan Peparda V harus dapat meningkatkan peran seni budaya yang terdapat di wilayah Kabupaten Bogor. (A1)