Cabor Balap Motor Dipastikan di Porda Jabar XIII Kab. Bogor

BANDUNG, – Cabang olahraga balap motor dipastikan akan digelar pada pekan olahraga daerah  (Porda) Jabar XIII, di Kabupaten Bogor.
Ketua Umum Pengprov IMI Jabar, menegaskan bahawa balap motor akan dipertandingkan pada Porda mendatang.
“Soal isu balap motor yang beradar tidak dipertandingkan di Porda Jabar XIII saya bantah. Kami sudah berkomunikasi langsung dengan Ketua Umum KONI Jabar dan Insya Allah akan tetap berlangsung,” ucap Fachrul saat ditemui di sekretariat IMI Jabar, Jalan Setrasari Kota Bandung, Selasa (2/4/2017)
Facrul mengatakan, walaupun nomor pertandingan serta aturan pembatasan usia masih dalam pembahasan di KONI Jabar dan PB Porda Jabar XIII Kabupaten Bogor.
“Jadi tinggal menunggu kepastian nomor pertandingan dan batasan usia saja,” tegasnya.
Mungkin dikatakan Facrul, Isu yang berkembang tidak dipertandingkannya cabang olahraga balap motor karena beberapa hal, seperti hasil raihan cabang olahraga balap motor di PON XIX kemarin kurang baik, maupun pola komunikasi yang sempat terputus.
“Kejurnas Motorprix di Subang pun lebih dari seribu orang penonton yang hadir, karena balap motor mempunyai komunitas dan penikmat tersendiri. Selain balap motor, kita pun akan berusaha supaya grasstrack dipertandingkan di Porda, minimal eksebisi dulu,” kata dia.
Sesangkan Ketua Harian IMI Jabar, Frans Tanujaya memaparkan, terkait pembatasan usia dan nomor yang akan dipertandingkan masih tahap verifikasi.
“Walau demikian kami sudah memiliki regulasi yang lengkap untuk pertandingan balap motor,” kata ungkap Frans.
Frans mengukapkan,  Intinya pihaknya  akan fokus pada pembinaan usia duni.
“sehingga bisa lahir pebalap motor muda potensial dari Porda Jabar XIII ini,” pungkasnya. (B7)