Cabor Sepatu Roda Gelar Babak Kualifikasi Jelang Porda XIII/2018

BANDUNG,- Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII cabang olahraga sepatu roda akan digelar pada minggu ketiga bulan Desember 2017, yang akan dilangsungkan di Lintasan sepatu roda Saparua Jln Ambon Bandung dan di Komplek SPOrT Jawa Barat (Jabar), Arcamanik Bandung.
“BK sudah kita menetapkan pada bulan Desember 2017 bertempat di Bandung dengan menggunakan dua lokasi, di Saparua dan dai Arcamanik untuk nomor road race,” ungkap Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jabar Erry Sudradjat saat ditemui di Sekretariat Sepatu Roda, Jln A Yani Bandung, Selasa (26/9/2017).
Erry mengatakan untuk BK ini atlet yang membela Jabar pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Jabar, sudah otomatis masuk Porda dan di BK sendiri akan mempertandingkan 16 nomor.
“Atlet PON tidak boleh turun pada BK nanti, karena mereka sudah pasti lolos dan ikut Porda nanti,” tegasnya.
Untuk kuota sendiri pada Porda nanti di cabang olahraga sepatu roda mencapai 116 atlet sepatu roda, jumlah ini termasuk dengan atlet PON dan atlet tuan rumah Kabupaten Bogor.
“Nanti yang lolos masuk Porda peringkat 1 hingga peringkat 7 dan rencananya BK sendiri akan diikuti 12 Pengcab Porserosi,” jelasnya.
ke 12 Pengcab yang akan turun pada BK sepatu roda, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Sumedang, Kota Depok, Kabupaten Subang, Kabupaten Karawang, Kabupaten Purwakarta, Kota Bogor, dan Kota Cirebon.
Mengenai dua lokasi yang akan digunakan pada BK Sepatu roda, lintasan sepatu roda saparua dan SPOrT Jabar Arcamanik, yang mana pada PON untuk nomor roada race menggunakan sekitar Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).
“Kita memilih lokasi untuk nomor road race di SPOrT JAbar Arcamanik, karena disana sudah sangat memadai serta tidak usah menutup jalan, karena berada didalam komplek olahraga. Berbeda kalau di GBLA yang harus menutup jalan serta keamanan lebih ketat lagi,” pungkasnya.(B1)