Catur Kota Bandung Siap Pertahankan Medali di PORDA XIV 2018

BANDUNG,-  Catur Kota Bandung bertekad bisa mempertahankan tiga medal emas bahkan lebih diajang Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIV 2018 di Kabupaten Bogor mendatang. Hal tersebut diutarakan Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Percasi Kota Bandung Andre Syauta seusai pelantikan pengurus Pengcab Percasi Kota Bandung periode 2017-2021, yang berlangsung di Hotel Grand Asrilia, Jln Pelajar Pejuang Bandung, Jumat (6/10/2017).

“Minimal kami di Porda biaa menyamakan raihan di Porda sebelumnya 3 medali emas, bahkan kami juga bertekad biaa melebihinya,” ungkap Andre. Andre mengatakan, pihaknya dalam memimpin Percab Percasi Kota Bandung akan melanjutkan program yang sudah berjalan serta akan melakukan konsolidasi ke klub dan kecamatan-kecamatan.

“Tentunya saya akab melanjutkan program yang sudah ada serta melakukan konsolidasi ke 23 kecamatan yang ada di Kota Bandung, dengan demikian Pengcab akan lebih kuat nantinya,” jelasnya. Selain itu pihaknya juga akan lebih memperbanyak lagi kejuaraan-kejuaraan, minimal 2 bulan sekali akan digelar kejuaraan dengan berpindah-pindah tempat sekaligus untuk sosialisasi.

“Dengan banyaknya kejuaraan tentunya kemampuan atlet akan lebih meningkat lagi, serta akan bermunculan atlet-atlet baru, yang siap membela Kota Bandung,” jelasnya.

Sementara itu ketua KONI Kota Bandung Aan Johana juga berharap, catur Kota Bandung pada ajang Porda bisa lebih baik lagi minimal bisa menyamakan raihan emas pada Porda sebelumnya di Kab Bekasi dengan meraih 3 emas. “Lebih baik lagi bisa melebihi raihan emas pada Porda sebelumnya,” pungkasnya.(B1)