Cianjur Bertekad Perbaiki Peringkat di Porda Jabar XIII/2018

CIANJUR,- Kabupaten Cianujur bertekad untuk memperbaiki peringkat pada gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jawa Barat XIII yang digelar di Kabupaten Bogor pada Oktober 2018 mendatang. Pada perhelatan multieven olahraga tingkat Jabar edisi ke-12 di Kabupaten Bekasi pada tahun 2014 lalu, kota Santri tersebut hanya finish di posisi 21 dari 27 kota dan kabupaten di Jabar.
Pada Porda Jabar XII tahun 2018 di Kabupaten Bekasi, kontingen Kabupaten Cianjur finish di peringkat 21 dengan raihan lima medali emas, 16 perak dan 28 medali perunggu. Peringkat tersebut merosot tajam dari pelaksanaan Porda Jabar XI/2010 yang digelar di wilayah Bandung Raya dengan menempati peringkat 13 dan pada Porda X/2006 di Kabupaten Karawang yang sukses menembus jajaran 10 besar.
“Untuk Porda Jabar XIII di Kabupaten Bogor pada tahun 2018 nanti, kita hanya menargetkan untuk memperbaiki peringkat. Kami sendiri tidak menargetkan ke peringkat berapa, tapi lebih baik dibanding Porda Jabar di Kabupaten Bekasi tahun 2014 lalu,” ujar Ketua Umum KONI Kabupaten Cianjur, Ochid Durosid saat ditemui usai penutupan babak kualifikasi Porda Jabar XIII cabang olahraga bola voli indoor wilayah IV di GOR GGM Panembong, Jalan Ir Haji Djuanda, Cianjur, Jumat (13/10/2017).
Ochid mengaku, pihaknya tidak bisa menargetkan total raihan medali karena masih melakukan evaluasi terhadap cabang olahraga yang akan diberangkatkan ke Porda Jabar XIII/2018. Selain itu, belum semua cabang olahraga menyelesaikan babak kualifikasi Porda Jabar XIII.
“Kita baru meloloskan tiga nomor dari dua cabang olahraga yakni bola basket putri, bola voli indoor putra, dan bola voli indoor putri. Semoga saja futsal bisa menyusul untuk tampil di Porda Jabar XIII. Kita pun belum bisa menetapkan target medali, karena kita sadar yang akan kita hadapi di Porda Jabar XIII bukan tim lemah. Kota dan Kabupaten lain mempersiapkan atlet lebih baik dibanding kami, termasuk dari sisi anggaran,” terangnya.
Meski demikian, pihaknya terus berupaya keras untuk bisa memp[erbaiki peringkat Kota Santroi di ajang Porda Jabar XIII/2018. Bahkan, persiapan menghadapi Porda Jabar XIII sendiri sudah dilakukan jauh-jauh hari seusai pelaksanaan Porda Jabar XII tahun 2014 silam.
“Kita punya beberapa cabang olahraga yang menjadi unggulan dan akan sekuat tenaga mempersiapkan atlet sebaik mungkin dengan menggunakan anggaran yang dikucurkan Pemkab Cianjur semaksimal serta seefisien mungkin. Semoga apa yang sudah kita rencanakan mendapatkan ridho Allah SWT dan kita bisa mencapai peringkat lebih baik di Porda Jabar XIII,” tegasnya. (B3)