Cimahi Tuan Rumah BK Porda Basket Wilayah V

CIMAHI,- Kota Cimahi menjadi tuan rumah penyelenggara babak kualifikasi Porda XIII/2018 Wilayah V, yang diikuti oleh empat daerah yaitu Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, Sumedang, dan Cimahi, pada kejuaraan yang berlangsung pada tanggal 27-19 Oktober 2017, di GOR Bola Basket Cimahi, Jalan Sangkuriang.

Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna, saat membuka babak kualifikasi mengaku sangat mendukung sekaligus mengapresiasi kegiatan ini. Dia berharap, momen ini menjadi ajang pembibitan bagi atlet-atlet bola basket masa depan yang nantinya mengharumkan nama Jawa Barat pada berbagai kejuaraan baik nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Babak Kualifikasi  Wilayah. V  Jawa Barat, Sadewo mengatakan, kegiatan ini menjadi ajang untuk menunjukan kekuatan daerah yang akan tampil di Porda XIII/ 2018 Kabupaten Bogor.

“Hal ini suatu kehormatan karena Kota Cimahi baru pertama kali mendapat tugas untuk melaksanakan babak kualifikasi. Sementara yang akan memperebutkan wilayah V untuk lolos ke Porda XIII 2018 di Kabupaten Bogor  ini adalah  2 daerah dari 4 daerah yang ikut serta,”katanya.

Adapun beberapa wilayah yang sudah melaksanakan BK adalah Wilayah I dengan meloloskan Putra :1. Kota Bogor , 2. Kab. Sukabumi. Putri :1. Kota Bogor, 2. Cianjur yang dilaksanakan  pada 28-30 September 2017 di GOR GGM Panembang Kab. Cianjur.

Untuk Wilayah II, meloloskan  2 daerah, untuk Putra, 1. Kota Bekasi, 2. Kab.  Bekasi, Putri, 1. kota Bekasi, 2. Purwakarta yang dilaksanakan 4 – 8 Oktober 2017  di GOR Gotong Royong Kabupaten Subang .

Untuk Wilayah III meloloskan 2 daerah, untuk Putra ,1. Kota Cirebon, 2. Kab. Kuningan, Putri , 1.Kota Cirebon ,2. Kab. Indramayu yang dilaksanakan 9 – 14 Oktober 2017 di GOR GMC  Arena Kota Cirebon.

Untuk Wilayah IV meloloskan untuk Putra 1. Kota Tasikmalaya, 2. Kab. Garut, Putri 1. Kota Tasikmalaya, 2. Kab. Garut yang dilaksanakan  22 – 27 Oktober 2017. Di GOR GMC Tamansari  Kota Tasikmalaya.

Dia berharap rangkaian BK yang berjalan selama hampir 1 bulan penuh  ini akan berakhir dengan mulus  dan lancar. Adapum Kota Bandung baik putra dan putrinya yang meraih medali emas di Porda XII 2014 yang lalu serta Kabupaten Bogor sebagai tuan rumah Porda 2018 sudah memastikan lolos tidak mengikuti Babak Kualifikasi. (B2)