Drumband Kota Badung Targetkan Lolos di Semua Nomor

BANDUNG,- Tim drum band Kota Bandung bertekad bisa meloloskan sebanyak mungkin di babak kualifikasi cabang olahraga drum band Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 di Kabupaten Bogor, dimana Kota Bandung menurunkan 28 atlet untuk mengikuti babak kualifikasi cabang drumband, yang digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, mulai Rabu s.d Minggu (15-19/11/2017).
“Untuk saat ini kita lebih meloloskan dulu sebanyak mungkin nomor ke Porda nanti di Kabupaten Bogor,” ungkap manajer drumband Kota Bandung, Sumasna Setiawan, di KONI Kota Bandung, Jln Jakarta Bandung, Selasa (14/11/2017).
Namun, menurut Eky sapaan Sumasna menuturkan kalaupun lolos namun berada di urutan dibawah 4 besar, pihaknya tidak akan mengikut sertakan.
“Kalau ada di salah satu nomor kita lolos tapi berada di bawah 4 besar kita tidak akan menurunkan di Porda mendatang, minimal maasuk 4 besar maka akan kita kirim ke Porda,” jelasnya.
Dalam babak kualifikasi drumband, tim Kota Bandung bisa meraih 2 mmedali emas, bahkan bisa melebihinya. Tapi target tidak menjadi ukuran, yang terpenting lolos dulu dengan bisa berada di peringkat pertama.
“Kalau target sendiri sih bis ameraih 2 juara, tapi disini kita tidak membicarakan target yang terpenting bisa lolos semua nomor,” tegasnya.
Kota Bandung sendiri mengikuti 5 nomor yang dipertandingkan, masing-masing Lomba Baris berbaris, Ketahanan ketepan berbaris, lomba berbaris jarak pendek, lomba berbaris jarak jauh, dan lombaa ujuk gelar.
“Kita menurunkan semua di 5 nomor dan kita sudah melakukan persiapan sejak bulaan Juli kemarin,” pungkasnya.(B1)