Drumband Kota Bandung Siapkan Try Out dan Try In

BANDUNG, – Pelatihan Cabang (Pelatcab) drumband Kota Bandung siapkani jadwal tryout dan tryin untuk persiapan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018.
Tryou dan Tryin ini sudah diagendakan dengan mengikuti kejuaraan-kejuaraan marching band atau drum band baik di Kota Bandung maupun diluar kota.
“Agenda yang kita miliki sepanjang tahun 2017 ini ada dua kejuaran yang akan kita gelar, sebelum babak kualifikasi Porda digelar,” ungkap sekertaris umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Bandung, Sumasna Setiawan, saat ditemui di KONI Kota Bandung, Jln A Yani Bandung.
Menurut Sumasna atau biasa dipanggil Ekki, selain melakukan tryout pihaknya juga berencana akan menggellar tryin dengan mengundang beberapa daerah melakukan ujicoba di Bandung.
“Kita juga berencana mengundang tm drumband daerah lain untuk melakukan latihan bersama disni, sekaligus berujicoba bersama kami,” jelasnya.
Tim drumband Kota Bandung sendiri sudah melakukan latihan dari sekarang, pasca seleksi drumband Kota Bandung yang digelar pada bulan Febuari lalu dan sudah terjaring 25 orang dari hasil seleksi.
“Pelatcab jangka panjang drumband sudah kita gelar dari sekarang,” tegasnya.
Pelatcab jangka panjang ini dilakukan sebagai persiapan menghadapi babak kualifikasi drumbang, yang menurut rencana akan digelar antara bulan September dan Oktober.
“Kita sudah mempersiapkan dari sekarang untuk menghadapi babak kualifikasi drumband, kita ingin nanti saat babak kualifikasi bisa meloloskan sebanyak-banyaknya,” jelasnya.
Menurut Ekki dalam Porda nanti yang diperebutkan medali emas ada 10 nomor sama dengan Pekan Olahhraga Nasional (PON) yang lalu.
“Dalam Porda nanti nomor yang dipertandingkan sama dengan saat PON ada 10 nomor dan kita berharap semua nomor bisa diikuti Kota Bandung,” ucapnya.
Tim drumband Kota Bandung sudah mulai melakukan Pelatcab dari sekarang dengan 25 atllet yang dipersiapkan. Namun jumlah ini baru 200 persen belum 100 persen, karena masih memberlakukan promosi dan degradasi.
“Untuk 100 persen baru terbentuk tahun 2018 nanti, sekarang masih 200 persen. Tapi yang sekarang sudah masuk ini masih bisa berubah, kita memberlakukan promosi degradasi juga,” pungkasnya.(B.1)