Elin Abubakar Kembali Pimpin KONI KBB

NGAMPRAH,- Elin S. Abubakar kembali terpilih sebagai Ketua Umum Pengurus Cabang Komite Olah Raga Nasional Indonesia Kabupaten Bandung Barat. Pelantikan Elin bersama jajaran pengurus KONI Kabupaten Bandung Barat masa bakti 2017-2021 dilakukan oleh Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin Gedung Perkantoran Pemerintah KBB, Ngamprah, Senin (4/9/2017).
Elin yang sebelumnya menjabat Ketua KONI KBB 2013-2017 berharap dapat melanjutkan dan terus meningkatkan pembinaan olah raga prestasi di wilayahnya. Dia mengatakan, pekerjaan besar terdekat KONI KBB adalah mempersiapkan para atletnya untuk menghadapi Babak Kualifikasi Pekan Olah Raga Daerah XIII/2018.
“Persiapan ini tentunya harus dilakukan sebaik mungkin. Target kami adalah bisa mempertahankan posisi 4 Besar pada Porda nanti. Selain itu, kami juga mempersiapkan diri untuk menjadi tuan rumah Porda XIV 2022,” ujar Elin.
Menurut dia, KBB punya sumber daya besar sebagai gudang atlet potensial untuk semua cabang olah raga. Potensi ini merupakan peluang sekaligus tantangan dalam mengembangkan olah raga prestasi dan memeratakan kualitas semua cabang olah raga.
“KONI adalah wadah perjuangan dalam pembinaan dan pengembangan olah raga prestasi. Kami Berharap dukungan semua pijak mulai dari Pemda DPRD, insan olah raga, dan masyarakat secara umum supaya apa yang menjadi target kita bisa tercapai,” kata Elin.
Sementara itu Ketua Umum KONI Jawa Barat Ahmad Saefudin berharap, KONI KBB di bawah kepengurusan Elin bisa melanjutkan pembinaan olah raga prestasi yang sudah berjalan baik. Dia menambahkan, secara geografis, KBB memiliki potensi cukup besar karena memiliki sejumlah fasilitas negara yang dapat dimanfaatkan untuk menggelar kegiatan-kegiatan pembinaan olah raga prestasi.
“Prestasi KBB dari Porda ke Porda cenderung meningkat, artinya pembinaan olah raga prestasi sudah berjalan baik. Itu harus dijaga dan terus ditingkatkan. KBB punya potensi tempat-tempat untuk pembinaan olah raga seperti di Batujajar (Pusdikpasus), Parongpong (Pusdikav), hingga Cisarua (SPN). Tidak keliru menggelar pembinaan di tempat-tempat itu,” kata Ahmad. (B6)