Elin Kembali Mencalonkan Ketua KONI KBB

KABUPATEN BANDUNG BARAT, – Hj Abubakar kembali mencalonkan menjadi Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB), masa bakti 2017-2021.  
Dalam Musyawarah Olahraga Kabbupaten (Musorkab) KONI KBB, yang akan digelar Sabtu (10/5/2017), Elin menjadi calon tunggal, setelah Panitia Pelaksana Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI KBB membuka pendaftaran 27 Mei 2017 dan ditutup 29 Mei 2017 pukul 23.59 WIB di Sekretariat KONI KBB Kotabaru Parahyangan Padalarang, tidak ada yang mendaftar lagi.
Dengan demikian, Elin memiliki peluang besar memimpin kembali Ketum KONI KBB mendatang, sebab tidak ada lagi lawannya.
Ketua Panitia Penjaringan Ketua Umum KONI KBB masa bakti 2017-2021  Agustina Piryanti mengatakan, dalam tahap penjaringan, balon minimal harus mendapat 6 surat dukungan cabor. Sementara dukungan buat Elin, nyaris bulat yakni 44 surat dukungan dari 48 cabang olahraga (cabor) yang berada di bawah naungan KONI KBB. “Kita tunggu sampai jam 00.00 WIB tadi malam, tidak ada lagi yang mendaftarkan diri. Artinya, Ibu (Elin) balon tunggal,” ujar Agustina Piryanti, di Sekretariat KONI KBB , Selasa (30/5/17).
Tahapan penjaringan berikutnya sambung Piping (panggilan akrab Agustina), panpel akan melakukan verivikasi persyaratan balon, hingga 6 Juni 2017. Kemudian dua hari berikutnya atau 8 Juni 2017, penetapan balon yang telah lolos penjaringan. Kemudian, panitia penjaringan menyerahkan hasilnya kepada Pimpinan Sidang Musorkab ke 3 untuk mendapat pengesahan.
“Selanjutnya, pelaksanaan pemilihan Ketum ini akan diatur oleh Pimpinan Sidang Musorkab sesuai dengan mekanisme,” ucapnya.
Sementara saat penyerahan berkas pencalonan Elin tersebut, dihadiri sejumlah cabor yang sejak awal mengusung Elin agar memimpin kembali KONI KBB. Elin menyatakan terima kasih atas kepercayaan dari para cabor tersebut. 
“Kalau nanti saya terpilih lagi , saya akan mengajak seluruh cabor untuk bersama-sama berjuang demi kemajuan olahraga di KBB,” katanya.
Ia juga menyatakan, pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) tahun 2018, KBB mentargetkan bisa mempertahankan posisi empat besar.  Untuk mewujudkan semua itu diperkirakan atlet KBB harus mengumpulkan  antara 44-55 medali emas.  Namun untuk posisi aman, ia berharap seluruh cabor sepakat bisa mengumpilkan 60 medali emas.
“Saya mengharapkan kepada para pengurus cabor menjaga para atletnya agar tidak tergoda dengan iming-iming daerag lainnya. Dan bisa mencari atlet-atlet potensial baru yang bisa meraih emas,” pungkasnya.(B1)