Hanya 15 Atlet Putra dan 15 Atlet Putri yang Lolos

BANDUNG, -Puluhan atlet panahan Kota Bandung terlihat fokus membidik sasarannya di bawah teriknya matahari siang itu, di Lapangan Pajajaran, Jalan Pajajaran, Kota Bandung, Minggu (21/5).

Menurut Ketua Pengcab Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Kota Bandung, Arif Prasetya, hal tersebut dalam rangka seleksi pembentukan tim panahan kota bandung untuk berlaga pad Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 di Kabupaten Bogor.

“Atlet yang mengikuti seleksi ini sebanyak 39 atlet dari berbagai klub,” ujar Arif di sela seleksi.

Baik atlet yang sudak mengikuti Porda atau belum, ditegaskan Arif mengikuti seleksi tersebut. Arif menjelaskan, seleksi tersebut ada kategori recurve yang diikuti 8 orang, compound diikuti 12 orang dan standar bow diikuti 19 orang.

“Dari seleksi yang dilakukan  satu hari ini nantinya akan diambil 5 atlet putra dan 5 putri dari setiap nomornya,” ujar Arif.

Arif menegaskan, Jadi total yang masuk tim bayangan panahan Kota Bandung untuk Porda terdapat 30 orang dari 3 nomor 15 atlet putra dan 15 atlet putri.

“Itu masih bisa berubah, karena kami memberlakukan sistem promosi dan degradasi, sebab ini belum menjadi tim inti,” ungkapnya.

Menurut Arif, adapun Pelatcab tim panahan Kota Bandung, akan dimulai pada bulan Juli hingga babak kualifikasi. Namun, Arif mengaku dirinya belum mengetahui tepatnya babak kualifikasi tersebut.

“Setiap atlet akan dipantau peningkatan dan perkembangannya jika tidak ada perubahan bisa saja digantikan yang lain. Sebab kita ingin meraih hasil terbaik pada Porda mendatang,” pungkasnya. (B7)