Hari ini, BK Porda Jabar XIII Cabor Bola Voli Indoor WIlayah I Dimulai

BANDUNG,- Babak kqualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII/2018 cabang olahraga bola voli indoor, dimulai Minggu (3/9/2017) hingga Sabtu (9/9/2017) mendatang. Babak kualifikasi untuk wilayah I ini akan diikuti oleh enam tim putra dan lima tim putri.

Technical Delegate Porda Jabar XIII/2018 cabang olahraga bola voli, Dadang Kusnadi menuturkan, babak kualifikasi untuk cabang olahraga bola voli indoor akan digelar di empat wilayah. Untuk wilayah I, akan digelar di GOR Bola Voli Sabilulungan, komplek olahraga si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

“Tim yang akan bertanding di babak kualifikasi wilayah I Porda Jabar XIII cabang olahraga bola voli indoor ini yakni tuan rumah Kabupaten Bandung, Kota Bekasi, Kabupaten Majalengka, Kota Depok, Kota Bogor, dan Kabupaten Kuningan untuk kelompok putra. Sedangkan di kelompok putri diisi oleh tuan rumah Kabupaten Bandung, Kota Bekasi, Kabupaten Majalengka, Kota Depok, dan Kota Bogor,” ujar Dadang saat ditemui usai pelaksanaan technical meeting di GOR Bola Voli Sabilulungan, komplek olahraga si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/9/2017).

Usai pelaksanaan babak kualifikasi wilayah I, lanjut Dadang, akan digelar babak kualifikasi untuk wilayah II dan III secara berbarengan pada 20-28 September 2017. Untuk wilayah II, akan digelar di Kabupaten Bekasi yang akan diikuti Kota Bandung, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Ciamis, Kota Cimahi dan Kabupaten Subang di kelompok putra. Untuk kelompok putri di wilayah II dihuni oleh tuan rumah Kabupaten Bekasi, Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang, Kabupaten Ciamis dan Kota Cimahi.

Lalu untuk wilayah III akan diikuti oleh tuan rumah Kota Cirebon, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Garut, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Tasikmalaya di kelompok putra. Dan untuk kelompok putri, akan diikuti tuan rumah Kota Cirebon, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Garut, dan Kota Tasikmalaya.

“Babak kualifikasi Porda Jabar XIII cabang bola voli indoor akan ditutup dengan laga di wilayah IV yang digelar di Kabupaten Cianjur pada 7-13 Oktober 2017. Untuk kelompok putra diikuti oleh tuan rumah Kabupaten Cianjur, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Sukabumi, Kota Sukabumi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran. Dan di kelompok putri akan bersaing antara tuan rumah Kabupaten Cianjut, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Sukabumi, dan Kabupaten Bandung Barat. Dari masing-masing wilayah, akan diambil dua besar sehingga yang berlaga di Porda Jabar XIII itu sebanyak 10 tim baik di putra maupun putri. Karena untuk tuan rumah Kabupaten Bogor, lolos langsung ke Porda Jabar XIII ditambah juara bertahan kelompok putri yakni Kota Bandung dan juara bertahan di putra yakni Kabupaten Bekasi,” tegasnya.

Ketua Bidang Pertandingan, Adlir Sultani menambahkan, pada babak kualifikasi Porda Jabar XIII/2018 cabang olahraga bola voli indoor akan menggunakan sistem pertandingan setengah kompetisi. Dimana masing-masing tim akan bertemu dalam satu kali pertandingan. Dari hasil tersebut, akan ditentukan ranking dari masing-masing tim untuk lolos ke Porda Jabar XIII.

“Untuk pertandingan perdana akan dibuka oleh laga putra antara tuan rumah Kabupaten Bandung menghadapi Kota Bekasi pada pukul 10.00 WIB, dilanjutkan oleh laga di kelompok putri antara Kota Bogor menghadapi tuan rumah Kabupaten Bandung. Babak kualifikasi wilayah I Porda Jabar XIII cabang olahraga bola voli indoor sendiri, rencananya akan dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Pengprov PBVSI Jabar, H MQ Iswara dan dihadiri Bupati Bandung, Dadang Naser,” pungkas Adlir. (B3)