Ika Puspa Dewi Siap Bikin Kejutan di Porda

BANDUNG,- Setelah absen di pekan olahraga daerah (Porda) 2014 lalu, atlet atletik asal Kuningan, Jawa Barat, Ika Puspa Dewi siap membuat kejutan pada Porda mendatang di Kabupaten Bogor.

Pada perhelatan multi event daerah tersebut, Ika menargetkan tiga medali emas dari nomor sapta lomba.

“Porda kemarin saya absen, jadi Porda tahun ini harus bisa membuktikan. Sekarang pengen ngasih yang terbaik buat Kabupaten kuningan,”kata Puspa.

“Dan Porda sekarang saya turun di sapta lomba, lompat jangkit, lancat tinggi, sama estapet. Targetnya bisa dapat tiga medali emas. Kalau lihat kondisi dari latihan saya optimis bisa,”tegasnya menambahkan.

Ia juga mengklaim jika Kabupaten Kuningan sudah melakukan pemetaan dengan baik mengenai peta persaingan khususnya di cabor atletik.

“Kita sudah melakukan pemetaan. Sudah di set juga buat nanti di Porda. Saingan masih tetap Rini dari Kota Bandung. Karena sudah tahu kekuatan. Kita suka latihan bareng, malah saling ngasih motivasi, jadi partner latihan. Tapi di lintasan nanti kita tetap bersaing menjadi yang terbaik,” ungkapnya.

Ika mengatakan jika tim atletik Kabupaten Kuningan sudah mulai menggelar pemusatan latihan di Bandung sejak awal tahun 2018 lalu. Karena pada Porda nanti Kabupaten Kuningan menargetkan jadi juara umum di cabor atletik.

“Harus tetap semangat, karena perjuangan juga sudah ninggalin anak buat TC. Kabupaten Kuningan punya target juara umum di atletik. Saya harus bisa ngasih yang terbaik. Dan sejauh ini selama TC tidak ada kendala. Sekarang masih persiapan umum sampai Mei nanti,”tandasnya. (B5)