Ikasi Jabar Gelar Sirkuit Anggar Jabar Untuk Pertama Kalinya

BANDUNG,- Untuk kali pertama Pengurus Provinsi (Pengprov) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jawa Barat gelar Sirkuit Anggar 1 Jawa Barat. Kejuaraan tersebut digelar di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung pada 13-14 April 2017.

Ketua Umum Pengprov Ikasi Jabar, Asyanti Rozana Thalid mengatakan kejuaraan yang dikhususkan untuk atlet berusia diatas 10 tahun ini terpaksa dilakukan.

Tujuannya agar para atlet yang berada di kabupaten/kota Jabar ini bisa lebih giat dalam berlatih.

“Alasannya supaya mereka, daerah-daerah kabupaten kota ini lebih giat lagi melatih atlet-atletnya. Jadi ada ajangnya untuk bertanding dan ajang untuk meraih prestasi terbaik,” ujar Asyanti usai membuka Sirkuit Anggar 1 Jawa Barat di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran Kota Bandung, Sabtu (13/5/2017).

Guna mewujudkan harapannya tersebut, Asyanti pun akan menjadikan Sirkuit Anggar Jabar ini menjadi kejuaraan rutinan yang digelar setiap tahunnya.

“Saya inginnya setahun sekali, tapi kalau toh memungkinkan Sirkuit Anggar ini digelar setahun dua kali,” katanya.

Bahkan ia juga berencana pada tahun ini akan menggelar Sirkuit Anggar Jabar dua kali. Namun dikarenakan terganjal dengan kejuaraan Internasional, maka rencana untuk menggelar Sirkuit Anggar Jabar ini kemungkinan dialihkan pada 2018 mendatang.

“Tadinya setahun dua kali, cuma masalahnya tahun ini kita ajang internasional. Jadi tahun ini sekali, tahun depan mungkin. Yang jelas saya berharap tiap tahun ada event ini,” pungkasnya. (B2)