ISSI Kab. Bogor Siap Gelar Balap Sepeda PORDA XIII/2018

BANDUNG, – Pengurus Cabang Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Bogor siap menggelar balap sepeda pada Porda XIII/2018, di beberapa venue, salah satunya di Cisangkan, Cimahi.
Hal itu diakui Binpres ISSI Kabupaten Bogor, Tatang Iskandar disela-sela Rakerprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jawa Barat yang digelar dinggelar di Hotel V, Jalan Sutami, Bandung, Sabtu (29/4/2017).
Diakui Tatang, untuk nomor road race akan digelar di Jalan Raya Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor dengan jarak sekitar 2 km, nomor track di Veledrome Cisangkan Kota Cimahi,  Down hill di Gunung Pancar, sedang BMX dan cross country akan digelar disekitar GOR Pakansari.
“Semua vanue untuk cabor sepeda dalam keadaan siap untuk pelaksanaan Porda nanti, idak ada kendala yang berarti, tinggal disetujui saja,” jelas Tatang.
Adapun nomor yang dipertandingkan selurunya 23 nomor. Artinya ada dua nomor tambahan dibandingkan Porda sebelumnya di Bekasi, yakni poin race putra dan putri.
“Kami juga menerapkan batasan usia untuk peserta putra. Dalam aturan yang dibuat, peserta putra dibawah 25 dan diatas 25 tahun maksimal terdiri dari tiga atlet masing-masing berlaga di dua nomor. Sedangkan untuk peserta putri tidak ada batasan usia karena memang atlet putri minim sekali,” kata Tatang.
Sementara umlah peserta dalam setiap nomor pertandingan minimal empat kontingen. Kurang dari empat (kontingen) tidak dipertandingkan meski nama-nama atlet sudah masuk atau terdaftar.
Diakui Tatang untuk pelaksanaannya masih dalam pembahasan, namun kemungkinan besar untuk babak kualifikasi akan digelar pada Oktober mendatang.(B4)