Jabar Optimis Raih Juara Umum

BANDUNG,- Tanpa Iren dan Dewi Catur Jawa Barat (Jabar) yakin merebut kembali gelar juara umum kejuaraan Nasional (Kejurnas) Catur, yang berlangsung di Cipayung, Kabupaten Bogor, mulai Senin s.d Sabtu (17-22/7/17).
“Kita menargetkan kembali menjadi juara umum Kejurnas, selama ini Jabar tidak pernah lepas dua besar dan baru tahun kemarin kita hanya bisa berada di peringkat kedua, biasanya selalu juara umum,” ungkap ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Jabar, Syarif Bastaman, saat melepas keberangkatan tim catur Jabar, di Wisma Catur Jabar, Komplek Olahraga Pajajaran, Jln PAjajaran Bandung.
Syarif mengatakan, pada tahun kemarin Jabar hanya kalah perak dari juara umum DKI Jakarta, dimana Jabar hanya mampu meraih 4 emas, 2 perak, dan 3 perunggu, sementara DKI JAkarta mampu merebut 4 emas, 5 perak, dan 3 perunggu.
“Tahun lalu kita hanya kalah di perak dan Kejurnas sekarang ini kita bertekad untuk kembali merebut gelar juara umum,” jelasnya.
Sekertaris Umum Pengprov Percasi Jabar, Dicki Irvan Firmansyah mengatakan dalam kejurnas kali ini Jabar menurunkan 97 atlet dan 7 oficial untuk mengikuti Kejurnas kali ini.
“Kita menurunkan atlet sekitar 97 orang dan semua bertekad untuk mempersembahkan yang terbaik bagi Jabar,” katanya.
Jabar sendiri dalam Kejurnas ini akan mendapat saingan dari DKI Jakarta dan JAwa Timur, yang selama ini selalu saling mmengalahkan.
“Tetap daerah Jatim dan DKI Jakarta menjadi saingan berat kami, kami ingin membalas dan kembali merebut gelar juara dari DKI Jakarta,” tegasnya.
Dalam kejurnas kali ini yang dipertandingan nomor catur standar dibagi kelompok umur 7 thn, 9 thn, 11 thn, 13 thn, 15 thn, 17 thn, 19 thn, senior, dan veteran. ( B1)