Jaring Atlet, GABSI Kota Bandung Gelar Try Out

BANDUNG,- Jaring atlet untuk tim bayangan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 di Kabupaten Bogor, Pengurus Cabang Gabungan Bridge seluruh Indonesia (Gabsi) Kota Bandung gelar try out. Try out yang berlangsung di Auditorium Geologi Bandung, Sabtu (10/6) tersebut diikuti oleh 36 pasangan yang datang tidak hanya dari Kota Bandung saja, tapi juga beberapa daerah lainnya seperti Tasikmalaya.

Ketua Umum Gapsi Kota Bandung, Kurnia Praja mengatakan untuk tim bayangan Porda nanti pihaknya akan memilih 4 pasangan putra dan putri,  3 pasangan untuk atlet inti dan 1 pasangan untuk cadangan.
“Berarti ada 8 pasangan, 4 pasangan putra dan 4 pasangan putri yang akan kita jaring. Kegiatan ini diselenggarakan selain untuk try out atlet bridge juga merupakan seleksi awal tim bayangan bridge Kota Bandung dalam menghadapi Porda 2018 nanti. Nantinya akan ada seleksi lanjutan yang akan kita lakukan untuk menjaring atlet,” ujar Kurnia kepada wartawan disela-sela kegiatan, Sabtu (10/6).
Disampaikannya, pada try out itu juga diikuti sejumlah atlet andalan Kota Bandung peraih medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 lalu. Sebut saja, pasangan Fera Damayanti dan Riantini, lalu pasangan Nunung Yuliantini dan Yena Wirahman, serta pasangan Firly Damayanti dan Setiatin. Hadirnya atlet eks PON tersebut, diakui Kurnia membuatnya sudah mendapatkan gambaran tim bayangan Porda yang akan dipilihnya nanti.
“Kalau untuk putri itu sudah ada gambarannya, karena ada atlet eks PON yang turut ikut seleksi. Tapi kalau putra ini masih bersaing,” kata dia.
Kurnia tak menampik jika dikelas putra Gabsi Kota Bandung memang tak seberuntung dikelas putri yang kerap meraih medali. Dia berharap di Porda 2018 nanti, atlet bridge putra Kota Bandung mulai bangkit dan meraih prestasi seperti yang dilakukan tim putri.
“Jadi selain seleksi, try out ini pun kita jadikan sebagai uji coba para atlet sebelum turun di kejuaraan nasional bridge pada 17 Juli nanti,” tandasnya. (B6)