Judo Jabar Cemerlang di Kejurnas Kartika Cup X/2017

BANDUNG, – Jawa Barat tampil cemerlang di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Judo Kartika Cup X/2017 yang digelar di GOR C-Tra Arena Jalan Cikutra Bandung 19-21 Mei 2017. Setidaknya empat medali emas di nomor kadet sudah dikantongi.
Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Barat, Arnold Silalahi mengatakan raihan tersebut memang cukup memuaskan terlebih dalam kejuaraan tahunan ini para atletmya tidak dibebankan target.
“Empat medali emas itu, tiga diantaranya didapatkan kemarin, sekarang satu medali. Kayaknya untuk kadet sudah menjadi juara umum,” ujar Arnold di GOR C-Tra Arena Jalan Cikutra Bandung, Sabtu (20/5/2017).
Total, lanjut dia para atlet judo Jabar disiapkan sebanyak 45 orang yang turun di seluruh nomor baik itu kadet, junior hingga senior.
Arnold berharap melalui Kejurnas Judo Kartika Cup X/2017, para atletnya bisa memberikan penampilan yang gemilang. Sehingga bisa mempertahankan gelar juara umum yang telah ditorehkan pada tahun sebelumnya.
“Tapi kita tidak targetkan berapa medali emas yang akan didapatkan. Yang jelas kejuaraan ini menjadi ajang melihat potensi dari atlet-atlet kita,” pungkasnya.(B2)