Judo Kota Bandung Targetkan 10 Emas 

BANDUNG, – Judo Kota Bandung targetkan bisa meraih 10 medali emas pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jawa Barat (Jabar) 2018 di Kabupaten Bogor, seperti yang diutarakan Ketua Bidang Prestasi Pengurus cabang (Pengcab) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bandung, Shanti Selviana, di Kantor KONI Kota Bandung, Jln A Yani Bandung.
“Kami sudah menyiapkan atlet menghadapi Porda nanti dan kami berharap bisa meraih 10 medali emas,” ungkap Shanti.
Shanti mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 24 orang atlet judo dalam menghadapi Porda mendatang, namun ini belum seratus persen masih seratus lima puluh persen.
“Atlet yang kita siapkan belum tim inti masih mencari komposisi tim yang terbaik,” tegasnya.
Untuk tim intinya sendiri, dari 24 atlet nantinya akan diciutkan menjadi 18 atlet yang menjadi tim inti.
“Mungkin nanti sekitar akhir tahun ini tim yang seratus persen akan terbentuk,” ucapnnya.
Dalam Porda mendatang, untuk cabang olahraga judo akan mempertandingkan 24 nomor, yang masing-masing 14 nomor Nasional, 8 nomor standar, dan 2 nomor kata. Sedangkan Kota Bandung sendiri pada Porda nanti akan mengikuti 10 nomor nasional dan 8 nomor standar.
“Kita hanya akan mengikuti 18 nomor saja dan di nomor kata kita tidak akan menurunkan,” ucapnya.
Mengenai pesaing sendiri, Shanti mengatakan ada beberappa daerah, yang merupakan kekuatan judo di Jabar ini, seperti Kabupaten Karawang, Kota Bogor, dan Kota Bekasi, dimana daerah-daerah ini yang selalu mampu mencetak atlet judo.
“Kami bisa bersaing dengan daerah-daerah tersebuut dan bisa merebut medali sesuai dengan target kita 10 medali emas dan insya alloh bisa tercapai bahkan bisa melebihinya,” pungkasnya.(B1)