Kabupaten Bandung Akan Apresiasi Atlet yang Berjuang di SEA Games 2017

BANDUNG,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung menegaskan siap memberikan penghargaan dan apresiasi bagi atlet Kabupaten Bandung yang meraih prestasi di ajang SEA Games 2017 di Kualalumpur, Malaysia. Pada ajang SEA Games edisi 29 tersebut, Indonesia menempati peringkat lima dengan raihan 38 medali emas, 63 perak dan 90 perunggu.
Ketua Umum KONI Kabupaten Bandung, Herda M Ghani‎ menuturkan, pada ajang SEA Games 2017, beberapa atlet asal Kabupaten Bandung mampu mempersembahkan medali bagi kontingen Indonesia. Baik medali emas, perak maupun perunggu.
“Berdasarkan laporan yang saya terima dari caban olahraga, setidaknya ada beberapa atlet asal Kabupaten Bandung yang meraih medali di SEA Games 2017. Seperti Muhammad Naufal Mahardika yang meraih medali emas di cabang olahraga menembak, kemudian Sandi Firmansyah yang meraih medali perunggu dari cabang olahraga karate, dan beberapa atlet lainnya,” ujar Herda saat ditemui di sekretariat KONI Kabupaten Bandung, Soreang, Senin (4/9/2017).
Atas prestasi tersebut‎, lanjut Herda, pihaknya pun siap memberikan apresiasi dan penghargaan bagi para atlet yang sudah berjasa membela tanah air di ajang multieven olahraga tingkat Asia Tenggara. Pihaknya pun akan secepatnya melakukan pengajuan kepada Pemkab Bandung untuk memberikan apresiasi kepada para atlet.
“Saat ini, kita masih menunggu laporan dari cabang olahraga terkait atlet mereka yang berlaga di SEA Games 2017. Setelah itu, kita akan langsung melaporkan kepada Bupati sekaligus mengajukan untuk pemberian apresiasi,” terangnya.
‎Terkait besaran anggaran yang disiapkan, Herda mengaku belu bisa memastikan jumlahnya. Termasuk ‘uang kadeudeuh’ yang nanti akan diterima atlet, baik peraih medali atau tidak.
“Jadi kita akan ajukan dulu dan untuk besarannya masih kita bahas. Ini sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan atas prestasi atlet Kabupaten Bandung di SEA Games 2017 dari Pemkab Bandung,” tegasnya. (B3)