Kabupaten Bogor Jadi Lokasi Babak Kualifikasi Porda Jabar XIII Cabang Olahraga Wushu

BANDUNG,- Kabupaten Bogor dipastikan akan menjadi lokasi babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII cabang olahraga wushu. Babak kualifikasi sendiri rencananya akan digelar pada akhir tahun 2017.
“Untuk rencana BK, kita sudah ada komunikasi dengan Kabupaten Bogor‎ dan mereka sudah siap untuk lokasi pelaksanaan. Sekarang tinggal kita sinkronkan dari sisi waktu yang rencananya akan digelar di akhir tahun,” ujar Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Wushu Indonesia (WI) Jabar, Edwin Sendjaya saat ditemui di salah satu hotel di Kota Bandung, Senin (10/7/2017).
‎Dipilihnya Kabupaten Bogor sebagai lokasi pelaksanaan babak kualifikasi, sekaligus menjadi ajang tes even Porda Jabar XIII cabang olahraga wushu. Sementara untuk waktu yang dipilih di akhir tahun 2017, karena ada agenda lain yang harus diikuti.
“Kita ada beberapa agenda yang harus diikuti dalam waktu dekat ini seperti kejurnas dan kejuaraan lain,” tambahnya.
Untuk ketentuan pembatasan usia, lanjut Edwin, pihaknya sudah menyepakati di usia 30 tahun. Keputusan ini berdasarkan dari rapat internal pengurus dan sudah diinformasikan ke setiap pengcab.
“Rata-rata mereka tidak mempermasalahkan, begitu pun untuk PON XIX. Atlet andalan kita masih bisa bermain di Porda Jabar XIIII, toh di PB Wushu sendiri tidak ada ketentuan pembatasan usia,” terangnya.
Sementara untuk nomor pertandingan, sudah disepakati akan mempertandingkan sebanyak 37‎ nomor. Dan kuota atlet untuk setiap nomor pertandingan itu sebanyak sembilan atlet.
‎”Jadi di babak kualifikasi akan meloloskan 8 atlet di setiap nomor ditambah satu atlet asal tuan rumah Kabupaten Bogor di setiap nomor. Jadi saat Porda Jabar XIII nanti, akan ada 9 atlet di setiap nomor‎. Dan untuk satu nomor pertandingan, minimal diikuti oleh empat atau lima daerah,” tegasnya. (B5)