Kabupaten Bogor Tegar Beriman Juara Umum Gubernur Cup Se- Jabar

BANDUNG, – Tim taekwondo asal Kabupaten Bogor tegar beriman rebut gelar juara umum pada kejuaraan Taekwondo Gubernur Cup Open se-Jawa Barat di GOR Laga Tangkas, Sport Jabar, Arcamanik, Jalan Pacuan Kuda, Kota Bandung, Minggu (21/5).

Tim asal Bogor tersebut mengukuhkan  sebagai pemenanf Piala Gubernur, setelahnya mengumpulkan 11 medali emas, 6 perak, dan 2 perunggu.

Sedangkan posisi kedua ditempati oleh tim asal tuan rumah Kota Bandung, dengan mengumpulkan 8 medali emas dan 7 perunggu. Disusul oleh Bogor Taekwondo Junior dengan merebut 5 medali emas, 1 perak, dan 2 perunggu.

Menurut Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia Jabar, Benny R Gautama, kejuaraan seperti Piala Gubernur Cup Open ini sangat baik untuk meningkatkan kemampuan dan regenerasi atlet.

“Sebab atlet Jabar ada yang nantinya sudah masuk masa pensiun dan akan digantikan oleh para atlet muda pendatang baru,” ungkap Benny.

Benny menegaskan, kaderisasi sangat perlu dilakukan hingga second line atau third line yang betul-betul siap untuk gantikan senior yang masuk masa pensiun.

“Jadi dari setiap lapisannya ada,” ungkapnya.

Sekretaris Pengprov Taekwondo Indonesia Jabar, Divie, mengungkapkan, dilihat secara kualitas dari atlet yang berlaga  terdapat peningkatan.

“Para Pengcab yang telah melakukan pembinaan dengan baik dan ini menjadi sebuah wadah bagi para atlet untuk meningkatkan kemampuan dan melihat sejauh mana kemampuan yang dimilikinya, serta meningkatkan mental bertandingnya,” ungkap Divie.

“Ini sangat baik untuk pembinaan atlet, dengan demikian Pengcap lebih terpacu untuk meningkatkan.pelatihan dan pembinaan atlet lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya. (B7)