Karate Kota Bandung Optimis Juara Umum di Porda XIII/2018

BANDUNG,- Tim karate Kota Bandung berada di peringkat kedua babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 di Kabupaten Bogor dengan meraih 3 medali emas, 2 perak, dan 7 perunggu, yang berlangsung di Kab Bogor, Jumat s.d Minggu (20-23/10/2017).


Peringkat pertama sendiri diraih Kabupaten Bekasi dengan merebut, 4 emas, 1 perak, dan 1 perunggu, sedangkan peringkat ketiga di raih Kabupaten Bandung dengan 2 emas, 1 perak, dan 5 perunggu, dan peringkat keempat direbut Kabupaten Bandung Barat dengan 2 emas dan 2 perunggu.


“Optimis kita di Porda nanti, Karate Kota Bandung bisa keluar sebagai juara umum, walaupun di babak kualifikasi kita hanya berada di peringkat kedua dibawah Kabupaten Bekasi,” ungkap manajer Tim karate Kota Bandung Gaos Dermawan, di kantor KONI Kota Bandung, Jln Jakarta, Senin (23/10/2017).


Raihan medali Kota Bandung pada babak kualifikasi cabang olahraga karate, medali emas, Maruli butarbutar (-67kg putra), Ariska (+68kg putri), intan nurjanah (-61kg putri). Medali perak, Reynal martahan (-55kg putra), Rahmat nur ramadhan (-84kg putra). Medali perunggu, Revan Hardianto (kata perorangan putra), alfonsius adhityo (+84kg putra), desvira yuniar (-55kg putri), Catherine (kata perorangan putri), Nadar Rizki (-75kg putra), Delima (-50kg putri), Revan Hardianto, Diva Akmal, Bayang Shandiya (kata beregu putra).


Gaos mengatakan, dengan hasil ini karate Kota Bandung lolos disemua kelas, dimana pada Porda nanti yang dipertandingkan 19 nomor, namun hanya 17 nomor yang dipertandingkan di Porda, dua nomor lagi di beregu hanya dipertandingkan saat Porda.


“Dengan hasil ini semua atlet kita lolos ke Porda dan ini membuat kita semakin optimis,” tegasnya.
Pihaknya mengaku dari hasil babak kualifikasi ini, sudah terlihat kekuatan daerah lain, dimana Kota Bandung mendapat saingan dari Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bandung Barat, dan Kabupatren Bandung.


“Pada babak kualifikasi kemarin kita bisa mengukur kekuatan daerah lain dan ini menjadi pekerjaan rumah buat kita nanti di Porda,” katanya.


Gaos juga menuturkan, Kota Bandung di Porda nanti bisa keluar juara umum dengan bisa merebut 5 medali emas sesuai dengan target yang dicanangkan.


“Nomor beregu tidak dipertandingkan dan kita optimis bisa keluar sebagai juara umum, bahkan kita insya alloh bisa melebihi target 5 medali emas,” ujarnya.(B1)