Karateka BKC Raih Medali di Kejuaraan Internasional

BANDUNG,- Karateka asal Bandung Karate Club (BKC) Kota Bandung, mampu meraiih prestasi yang membanggakan setelah meraih 2 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu, pada kejuaraan karate BKC Open 2017 International Karate Championships III 2017, di Temenggung Abdul Jamal Sport Hall, Batam, Sabtu (12/8/2017).

“Ini pertamakalinya BKC Kota Bandung mengirinkan atletnya di kejuaraan internasional ini. Pada pertandingan-pertandingan sebelumnya, kita mengirimkan atlet tetapi atas nama PB. Alhamdulillah kita mengirimkan enam atlet dan semuanya bisa meraih medali,”tutur Ketua Umum Bandung Karate Club (BKC) Kota Bandung, Agung Satria Negara, Senin (14/8/2017).

Dua medali emas untuk BKC Kota Bandung, diraih oleh karetka andalannya Daffa Dhiya Ulhaq yang turun pada nomor kumite -76 Kg junior putra dan Bayu Maulana di kumite -61 Kg junior putra.

Sementara itu untuk dua medali perunggu BKC Kota Bandung masing-masing direbut oleh Bayang Shandira di kumite -55 Kg junior putra, dan Nadar Faisal yang turun di nomor kumite under 21 tahun putra.  Dua medali perunggu diraih Carissa Indira Rahfisal yang tampil di nomor kumite kadet putri -47 Kg putri dan Julius Adi Saputra, pada nomor kumite +76 Kg putra.

Agung mengatakan, kejuaraan ini menjadi tolok ukur BKC Kota Bandung, karena selanjutnya karateka asal BKC akan mengikuti Kejurnas Karate Panglima Cup yang akan digelar pada awal bulan September.

“Selain mendapat 2 medali emas, 2 medali perak, dan 2 medali perunggu, karateka kita yaitu Bayu Maulana meraih gelar best of the best. Selama mengikuti kejuaraan, mereka didampingi pelatih Andri Suhendri,”ujarnya.

Selain Indonesia, kejuaraan karate BKC Open 2017 International Karate Championships III 2017 juga diikuti beberapa negara di Asia seperti Malaysia, Singapura, India, Pakistan, Brunei Darussalam, dan Bangladesh.

Agung mengatakan, beberapa karateka BKC Kota Bandung juga saat in sedang bersiap dirui untuk mewakili Jawa Barat di ajang Popnas dan Kota Bandung di Babak Kualifikasi (BK) Porda XIII/2018 Kabupaten Bogor.

Dia menambahkan, BKC Kota Bandung juga sudah mengagendakan beberapa kegiatan seperti ujian kenaikan tingkat dan Kejurcab, yang akan dilaksanakan pada bulan Oktober dan November mendatang.

“Sebagai salah satu perguruan karate tertua di Kota Bandung, kita ingin mengembalikan BKC sebagai kiblat atau barometer BKC di Indonesia. Sebagai tuan rumah di Kota Bandung, kita harus menjadi panutan dan mengembalikan keajayaan BKC baik di Kota Bandung maupun Indonesia,”tuturnya(B5)