Kejurda Judo Jabar Ajang Seleksi Atlet untuk Kejurnas Judo Kartika Cup

BANDUNG, – Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Jawa Barat menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Judo Jabar tahun 2017. Kejurda yang diikuti oleh 350 atlet judo putra dan putri dari 13 kota dan kabupaten digelar di GOR Saparua, Jalan Saparua Kota Bandung, Sabtu (29/4/2017).
Sekretaris Umum Pengprov PJSI Jabar, Arnold Silalahi menuturkan, pada gelaran kejurda kali ini ‎hanya 5 kota dan kabupaten yang tidak mengirimkan atletnya dari total 18 pengcab PJSI Kota/Kabupaten se-Jabar. Kelima kota/kabupaten yang tidak mengirimkan atletnya diantaranya Kabupaten Sukabumi, Kota Tasikmalaya, dan Kabupaten Garut.
“Kelima kota dan kabupaten tersebut memang masih kurang dalam pembinaan di level juniornya,” ujar Arnold saat ditemui di sela-sela kejurda, Sabtu (29/4/2017).
Pada kejurda kali ini, lanjut Arnold, mempertandingkan empat kategori usia. Yakni untuk KU 13 tahun, KU 16 tahun, KU 20 tahun dan kelompok senior.
“Kejurda kali ini pun menjadi ajang seleksi bagi atlet yang berlaga di KU 16 tahun, KU 20 tahun, dan senior untuk mengisi komposisi tim Judo Jabar menghadapi Kejurnas Judo Kartika Cup pada 18 Mei mendatang di Bandung. Kita akan upayakan mengirimkan full team pada kejurnas tersebut untuk mempertahankan supremasi juara umu PON XIX,” tegasnya. (B3)