Kejurnas Suqash Jabar Open di Ramaikan Tim Luar Negeri

BANDUNG,-Kejuaraann Siliwangi Squash Junior Jabar Open 2017 diraimaikan tim-tim dari luar negeri, yang akan berlangsung 10 Mei 2017, bertempat di Siliwangi Squash Center, Jln Lombok Bandung.
“Negara dari Asia Tenggara akan mengikuti kejuaran squash junior Jabar Open ini dan Malaysia dan Singapura sudah menyatakan keikut sertaannya,” ungkap wakil ketua panitia pelaksana, Kusnadi Leo, saat ditemui di KONI Jabar, Jln Pajajaran Bandung, Kamis (27/4/2017).
Kusnadi mengatakan, kalau pihaknya sudah mengundang negara-negara Asia Tenggara, Malaysia, Singapura, Brunei, Filipina, dan Thailand. Sedangkan untuk dalam negeri sendiri, pihaknya sudah mengundang Pengrov-Pengrov di Indonesia, serta Pengcab kota/Kab di Jabar dan klub–klub squash.
“Kalau daerah-daerah sudah kita undang dan memang mereka sudah menyatakan ikut kejuaraan junior ini dan dipastikan akan banyak yang ikut serta kejuaraan squash junior,” jelasnya.
Kusnadi mengakui kalau event ini merupakan event pertama setelah Pekan Olahraga Nasional (PON), dimana event kejuaran squash di Indonesia ini sangat jarang digelar, sehingga banyak daerah yang akan mengirimkan atletnya.
“Pengurus Pusat Squash bisa dikatakan mati suri, sama sekali tidak ada agenda kejuaraan dari pusat, sehingga kami mengambil inisiatif mengadakan kejuaraan ini, agar para atlet squash mengetahui kemampuan bermain squash dari hasil latihan selama ini,” ujarnya.
Kusnadi yang merupakan ketua II Persatuan Squash Indonesia (PSI) Jabar mengatakan kalau ajang ini juga dijadikan untuk mempersiapkan atlet-atlet squash Jabar, yang dipersiapkan untuk PON 2020 mendatang.
“Ajang kejuaraan squash junior ini juga buat kami (PSI Jabar red) dijadikan untuk memantau atlet junior Jabar, yang akan dipersiapkan untuk PON mendatang,” pungkasnya.(B1)