Ketua Umum KONI Kota Bandung Sambangi Tim Pelatda Panahan Jabar

Bandung- Untuk melihat kondisi latihan para atletnya, Ketu Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi sambangi tempat latihan tim Pelatda panahan Jabar di Lapangan Sofbol Komplek SPOrT Jabar Arcamanik, Jl. Pacuan Kuda, Kota Bandung, Selasa (06/08/2019).

Dari 18 atlet Pelatda panahan Jabar yang dipersiapkan untuk mengikuti babak kualifikasi (BK) PON XX/2020 pada September 2019 mendatang, tiga diantaranya merupakan atlet Kota Bandung. Mereka adalah Syifa Nurafifah, Diana Kustiana dan Gandi Saputra dan satu pelatih dari Kota Bandung, Gusmardi.

“Kami datang ke tempat latihan ini untuk melihat kondisi para atlet panahan kami dari Kota Bandung yang jumlahnya ada tiga orang ditambah satu pelatih. Kami berharap proses latihan berjalan lancar. Sehingga hasilnya juga maksimal, dan atlet bisa memberikan prestasi terbaiknya,” kata Nuryadi di sela-sela kunjungan.

Nuryadi juga mengatakan jika dirinya akan mengunjungi tempat latihan para atlet Pelatda dari cabor yang lainnya. Namun untuk saat ini pihaknya fokus kepada cabor yang latihannya di sekitar Kota Bandung.

“Rencana kami akan mengunjungi tempat latihan Pelatda untuk cabor yang lainnya. Sementara yang ada di Kota Bandung dulu. Karena kami masih melakukan koordinasi juga dengan Pengcab berapa jumlah atlet yang masuk tim Pelatda Jabar. Samapai saat ini masih belum ada kepastian jumlah personil ada berapa. Pengda masih silent terkait tim Pelatdanya. Padahal kami dari KONI Kota Bandung ingin mendorong par atlet kami di sana,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum Pengprov Perpani Jabar, Ryan Agung mengatakan, kehadiran pimpinan KONI ke tempat latihan bisa menambah motivasi atle saaat berlatih. Oleh karena itu, ia berharap hal itu menjadi contoh bagi KONI lainnya dari Kota/kabupaten yang ada di Jabar untuk secara langsung memberikan dukungan saat meraka berlatih.

“Tentunya kami merasa senang dengan adanya kunjungan dari Ketua KONI Kota Bandung ini. Ini bisa menambah motivasi bagi atlet khususnya atlet Kota Bandung dan semua pada umumnya. Ini contoh untuk KONI yang lainnya,” kata Ryan.

Ia berharap KONI daerah bisa memberikan bantuan peralatan kepada para aletnya yang tengah menempa latihan bersama tim Pelatda. “Terimakasih kepada pimpinan KONI daerah yang sudah menengok atletnya. Kami berharap ada bantuan peralatan dari KONI daerah untuk atletnya yang berada di Pealtda. Karena memang dari KONI Jabar sampai saat ini belum ada bantuan peralatan,” pungkasnya.*** (P93)