Ketum KONI Jabar Lantik PB Porda XIII/2018 Jabar

KAB. BOGOR, – Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Barat, Ahmad Saefudin secara resmi melantik Panitia Besar (PB) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII Jabar 2018 yang diketuai Bupati Bogor Nurhayanti. Proses pelantikan digelar di Gedung Tegar Beriman, Komplek Pemkab Bogor, Cibinong Kabupaten Bogor, Senin (10/4/2017).

Dalam laporan yang disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bogor, Yusuf Sadeli mengatakan bahwa multievent empat tahunan daerah tersebut akan digelar pada Oktober 2018 mendatang dengan Jumlah 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dengan 747 nomor yang dipertarungkan.

“Tapi beberapa diantaranya dilaksanakan diluar Kabupaten Bogor. Seperti cabor squash akan digelar di Kota Bandung, menembak dan balap sepeda di Kota Cimahi, senam di kota Bandung dan bowling di Kota Bogor,” katanya.

Untuk pembukaan dan penutupan, kata Yusuf sudah dipastikan akan digelar di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor dengan Tema yang diusung yakni ‘Membangun Prestasi di Bumi Tegas Beriman’.

“Pemkab juga sudah menunjuk 19 rumah sakit rujukan yang lokasinya berdekatan dengan venue. 33 hotel dan Wisma yang sudah dihubungi untuk bisa melayani kontingen,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung dan membantu agar penyelenggaraan bisa seperti yang diinginkan.

“Olahraga sejatinya akan membangun kebersamaan. Untuk itu saya ingin mengajak PB Porda dan Peparda jangan tanggung-tanggung dan asal-asalan karena saya selaku penanggung jawab prestasi ingin penyelenggaraan ini benar-benar membawa kemajuan untuk tingkat lebih tinggi,” ucap Ahmad.

Bukan tanpa alasan, Ahmad mengatakan bahwa Porda dijadikan sebagai miniatur PON sebelum beranjak ke tingkat lebih tinggi.

“Makannya saya totalitas memberikan dukungan. Mudah-mudahan penyelenggaraan bisa sukses dan terlahir atlet-atlet berpotensial untuk menjadi andalan Jabar kedepannya,” harapnya. (B2)