KONI Bandung Apresiasi Langkah KONI Jabar

BANDUNG,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung, sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh KONI Jawa Barat terkait penetapan jumlah nomor cabang olah raga di Porda XIII/2018 Kabupaten Bogor.

Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana, mengatakan, menanggapi apa yang disampaikan oleh Wakil Ketua II KONI Jabar, Verdia Yosef di media terkait sikap Jabar yang netral menghadapi Porda, dirinya mengaku sangat mengapresiasi langkah tersebut.

“Penentuan itu dibuat tentunya ajab disesuaikan dengan aturan yang ada baik mutasi maupun nomor cabang olah raga. Saat ini nomor cabor belum ditentukan, dan saya yakin KONI Jabar tidak akan gegabah menentukannya, karena langkah ini juga akan berimbas kepada persiapan Jabar di PON XX/2020 Papua,”tutur Aan, di Sekertariat KONI Kota Bandung, Jalan Ahmad Yani, Kamis (20/7/2017).

Dia menuturkan, meski belum bertemu langsung dengan perwakilan KONI Jabar, pernyataan wakil ketua II KONI Jabar ini sangat melegakan tidak hanya untuk Kota Bandung tetapi kota dan kabupaten lainnya.

Aan berharap, apa yang telah disampaikan KONI Jabar ini bisa tetap konsisten, hingga pada saat pelaksaan Porda nanti. Sehingga tidak ada peserta yang dirugikan akibat kebijakan atau peraturan yang bisa menguntungkan suatu daerah.

KONI Kota Bandung juga saat ini akan membentuk tim monitoring dan evaluasi, serta tim investigasi dan evaluasi, untuk mengumpulkan data-data dan temuan selama persiapan pelaksanaan Porda. (B5)