KONI Kota Bandung di Datangi KONI OKU  

BANDUNG, – Keberhasilan KONI Kota Bandung dalam melakukan pembinaan atlet berprestasi ternyata mengundang reaksi positif bagi KONI Ogan Komering Ulu (OKU). Dengan langsung menyambangi Sekretariat KONI Kota Bandung, di Jln A Yani Bandung,  untuk sekadar mengorek ilmu yang dimiliki Kota Bandung dalam pembinaan serta mampu memberikan kontribusi atlet bagi Jabar.
Sekertaris umum KONI Kota Bandung Erry Sudrajat mengatakan, kedatangan KONI OKU ini berjumlah 30 orang ini hanya ingin mengetahui pembinaan atlet yang dilakukan Kota Bandung, yang mempersiapkan atletnya hingga tiga lapisan.
“Kedatangan mereka ingin belajar dari Bandung mengenai pembinaan dan menginginkan adanya kerjasama dalam memberikan pelatihan,” ungkap Erry, seusai menerima KONI OKU, di Kantor KONI Kota Bandung, Jln A Yani Bandung, Selasa (23/5/2017).
Erry mengatkan, KONI OKU dipimpin langsung oleh ketuanya Edy Jaya Saleh menginginkan bisa belajar dari KONI Kota Bandung dalam hal peningkatan prestasi ini. Bahkan dalam pembicaraan dengan KONI OKU menginginkan adanya kerjasama lebih lanjut lagi dalam penyediaan sumber daya manusia (SDM) keolahragaan.
“Mereka meminta ada kelanjutan dari pertemuan ini, salah satunya Bandung bisa memberikan pelatihan-pelatihan kepada mereka, karena mereka banyak kekuarangan khususnya SDM olahraga,” ungkapnya.
Apalagi saat ini KONI OKU tengah mempersiapkan mengikuti multievent Porda Sumsel, yang digelar setiap dua tahun sekali, dimana mereka selalu terlempar dari 3 besar.
“Mereka menginginkan bisa memperbaiki di Pordanya mereka dengan mampu menembus 3 besar,” jelasnya.
Sementara itu, Ketua KONI OKU, Edy Jaya Saleh mengatakan, pemilihan Bandung untuk jadi tempat study bandingnya ini, dikarenakan Bandung memiliki prestasi yang sangat baik, khususnya dalam hal melakukan pembinaan.
“Sebenarnya ada beberapa daerah yang akan dikunjungi, namun ternyata yang terbuka hanya KONI Kota Bandung dan juga saya tertarik dengan pembinaan yang dilakukan di Bandung ini yang hingga memiliki lapisan atlet tiga lapisan,” ungkapnya.(B1)