KONI Kota Bandung Periode 2019-2023 Resmi Dikukuhkan

Kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung periode 2019-2023 di bawah komando Nuryadi resmi dikukuhkan secara langsung oleh Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin di Pendopo Kota Bandung, Jl. Dalem Kaum, Bandung, Kamis (30/05/2019).

Ketua Umum KONI Kota Bandung, Nuryadi menuturkan, kepengurusan KONI Kota Bandung saat ini berjumlah 69 orang. Dimana 55 persen dari induk cabor, 19 persen pengurus lama, 10 persen tenaga profesional dan 16 persen dari organisasi masyarakat.

“Dengan segeranya dilantik ini akan memberikan dampak positif kepada pengurus untuk segera mengeimplementasikan program yang diharapkan akan berdampak kepada atlet dan pelatih Kota Bandung dalam rangka persiapan menghadapi PON di Papua tahun 2020. Karena Kota Bandung ini kita harapkan bisa konsisten memberikan kontribusi bagi Jabar baik untuk tingkat nasional maupun internasional. Sejalan dengan visi dan misi Kota Bandung,”ungkap Nuryadi usai dilantik.

Untuk mewujudkan cita-cita bersama bagi Kota Bandung, Nuryadi juga mengusung lima poin visi misinya. Mulai dari mewujudkan manajemen organisasi yang akuntabel, sehat dan berdaya saing. Kemudian kultur pembinaan yang baik danberjenjang dimulai dari klub-klub.

Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) olahraga pun menjadi fokus Nuryadi untuk masa jabatan empat tahun ke depan. Menurutnya, tuntutan kemajuan zaman membuat sumber daya manusia keolahrgaan berpikir keras menciptakan inovasi dan kreativitas tinggi.

“Program ke depan juga ada pengembangan iptek. Pemanfaatan sport science olahraga. Tidak bisa kita menerapkan gaya masa lalu untuk sekarang. Karena perkembangan zaman semuanya ikut berkembang,” ujarnya.

“Kemudian kita akan coba membangun kultur dan sitem kompetisi yang baik serta mendorong kesejahteraan insan olahraga. Demi terciptanya insan olahrgaa yang berdedikasi. Namun tentu visi misi ini akan tercapai manakala semua pengurus bisa bersinergi dan kompak,” tegasnya menutupkan.