Kontingen Jabar Mampu Juara Umum di PON Papua, Asalkan..

Bandung- Ketua Umum KONI Jabar, Ahmad Saefudin menegaskan jika dirinya meyakini kontingen Jabar memiliki kemampuan yang sangat besar untuk mempertahankan juara umum pada PON XX/2020 di Papua.

“Jadi juara umum itu amannya 20 persen yaitu sekitar 155 medali emas. Sedangkan berdasarkan pemetaan, kita punya kesempatan meraih 165 medali emas. Apabila peluang itu kita pertahankan melalui latihan intensif, Pelatda berjalan optimil, atlet diberi suplemen dan uang saku sebagai bagian moril atlet. Dengan begitu saya yakin kita mampu pertahankan juara umum,” tegas Ahmad di Gedung KONI Jabar, Jl. Pajajaran No. 37A Bandung, Senin (12/08/2019).

Tak hanya itu, menurutnya jalan menuju tangga juara juga tak terlepas dari kondisi pesaing yang akan dihadapi nanti. Artinya kontingen Jabar harus mengenali lawan yang akan dihadapi dan tahu cara mengatasinya.

“Yang tak kalah penting kita harus mengenali lawan kita di PON Papua nanti. Di posisi ini kita pun sudah tahu persis kondisi lawan kita. Mereka sedang berbuat apa, menuju kemana, potensi medali yang akan didapat mereka berapa, sekarang sedang dimana. Itu juga sudah kita ketahui, sehingga kita punya program untuk tetap unggul di atas mereka. Ini yang kita perlukan untuk disiasati selama persiapan,” ungkapnya. *** (P93)