Kota Bandung Kekuarangan Atlet Putri Panjat Tebing

BANDUNG,- Kota Bandung kekurangan atlet panjat tebing putri, sehingga atlet putri yang ada lebih dioptimalkan lagi. Seperti  terlihat pada seleksi tim panjat tebing Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kota Bandung, dimana peserta putri hanya diikuti 5 orang, yang berlangsung di venue panjat tebing Kota Bandung, Lap Saparua, Jln Ambon Bandung, Sabtu (15/7).
“Tidak hanya Kota Bandung saja, tapi daerah lain juga sepertinya sama kekuarangan atlet panjat putri,” ujar Ketua Harian Pengcab FPTI Kota Bandung Iwan Dermawan, saat ditemui disela-sela kegiatan, Sabtu (15/7).
Daengan atlet yang ada ini makanya, pihaknya lebih mengoptimalkan atlet putri yang ada ini, dengan lebih digembleng untuk bisa meningkatkan kemampuannya.
“Kita mengoptimalkan yang ada aja dulu,” tegasnya.
Sementara itu seleksi panjat tebing kota Bandung ini diikuti sekitar 52 atlet, dari 52 orang 47 orang merupakan putra dan sisanya putri. Seleksi ini ditujukan untuk pembentukan tim Pekan Olahhraga Daerah (Porda) Jawa Barat (Jabar).
“Peserta merupakan atlet-atlet yang berasal dari klub-klub panjat di Bandung, seleksi ini untuk membentuk tim Pelatcaab Kota Bandung dan pada Agustus nanti sudah memulai Pelatcab,” ujarnya.
Dalam seleksi sendiri pihak Pengab FPTI Kota Bandung menggelar beberaa kategori, lead, boulder, speed claisic, dan speed track.
“Hanya 4 Kategori yang kita seleksikan dan sepertinya di bagian putra yang terjadi persaingan yang ketat. Sedangkan putri hanya 5 orang,” pungkasnya.(B1)