Kota Bandung Loloskan Semua Atlet Catur ke Porda

BANDUNG,- Tim catur Kota Bandung loloskan semua atletnya ke Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018 Kabupaten Bogor, setelah di babak kualifikasi cabor catur, seluruh atlet catur Kota Bandung lolos, babak kualifikasi sendiri digelar di Grand Smesco Cisarua Kab Bogor, sejak Minggu s.d Jumat (13-17/11/2017).
“Alhamdulillah atlet kami semua lolos di babak kualifikasi dan berhak tampil di Porda mendatang,” ungkap Ketua harian Percasi Kota Bandung Salahudin Al Ayubi, saat ditemui di KONI Kota Bandung, Jln Jakarta Bandung.
Keberhasilan atlet catur kota bandung pada BK diraih oleh Samantha Edithso pada nomor perorangan Putri setelah berhasil menempati Peringkat 1 sedangkan Deni Sonjaya pada Peringkat 2 Perorangan Putra.
“Pecatur muda kita Samantha mampu tampil sangat baik dengan bisa menyodok ke peringkat pertama di perorangan putri, ini merupakan prestasi yang sangat baik sekali dan menjadi modal buat kami nanti di Porda,” jelasnya.
Ayub juga mengatakan, Kejutan lain ditunjukkan oleh Regu Putra yang dihuni oleh atlet-atlet yunior tapi mampu menempati Peringkat 5.
“Prestasi yang sangat luar biasa diperlihatkan di beregu putra, mengingat pada Porda XII lalu Tim Putra tidak lolos pada Babak Kualifikasi. Sedangkan Beregu Putri menempati peringkat 2,” paparnya.
Secara keseluruhan pihaknya merasa puas dengan pencapaian para atlet Kota Bandung pada babak Kualifikasi catur dan semoga bisa dipertahankan pada Porda mendatang.
“Hasil yang dicapai pada babak kualifikasi ini sungguh memuaskan dan menjadi modal yang cukup baik untuk memenuhi target 3 Medali Emas pada PORDA XIII/2018 yang akan datang,” pungkasnya.(B1)