Kota Bandung Siapkan Tahapan Hadapi ‎Porda Jabar XIII/2018

BANDUNG,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bandung sudah menyiapkan program untuk menghadapi gelaran Pekan Olahraga Daerah (Porda) Jabar XIII/2018 di Kabupaten Bogor. Salah satunya tahapan untuk pembentukan tim bayangan Porda Jabar XIII Kota Bandung.
Ketua Umum KONI Kota Bandung, Aan Johana menuturkan, program kerja untuk persiapan Porda Jabar XIII/2018 sendiri berdasarkan kesepakatan bersama cabang olahraga di Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2016. ‎Untuk pembentukan tim bayangan Porda Jabar XIII di setiap cabang olahraga, pihaknya pun sudah memberikan kewenangan kepada setiap cabang olahraga yang bersangkutan.
‎”Beberapa cabang olahraga bahkan sudah melakukan seleksi untuk pembentukan tim bayangan. Dan kita beri kebebasan bagi cabang olahraga untuk menerapkan jumlah atlet sebanyak 200 persen,” ujar Aan saat ditemui di sekretarian KONI Kota Bandung, Jalan Ahmad Yani Kota Bandung, Kamis (27/4/2017).
Dari pelaksanaan ‎seleksi tersebut, lanjutnya, setiap cabang olahraga akan menentukan atlet-atlet yang akan menghuni tim bayangan Porda Jabar XIII sesuai cabang olahraga bersangkutan. Beberapa cabang olahraga pun sudah melakukan latihan pelatcab.
‎”Pembentukan tim bayangan 100 persen plus di setiap cabang olahraga diharapkan bisa menimbulkan nuansa kompetisi. Sehingga pada saat penentuan tim inti 100 persen, baik melalui seleksi internal maupun babak kualifikasi, akan benar-benar menghasilkan atlet potensial,” tuturnya.
Berdasarkan rencana yang sudah disusun, lanjut Aan, pihaknya akan melakukan launching tim bayangan Porda Jabar XIII Kota Bandung. Rencananya, tim bayangan tersebut akan dilaunching usai Hari Raya Idul Fitri 2017.
“Tapi sebelum kita launching, kita akan gelar beberapa tahapan. Mulai dari seleksi, tes fisik, tes kesehatan hingga tes psikologis‎,” tegasnya. (B3)