Menghadapi Porda XIII/2018 Pengcab PELTI Kota Bandung Belum Mempersiapkan Atlet-Atletnya

BANDUNG,- Menghadapi penyelenggaraan Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII/2018 di Kabupaten Bogor, pengurus cabang (pengcab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kota Bandung mengaku masih belum melakukan langkah apapun termasuk menggelar seleksi atlet untuk tim bayangan.
Ketua Umum Pelti Kota Bandung, Bob Gunawan mengatakan belum adanya kejelasan mengenai usia atlet yang bisa turun di Porda dan kualifikasi tenis, membuat pengcab Pelti Kota Bandung belum mempersiapkan atlet-atletnya. Bahkan, kata Bob, sampai saat ini Pengda Pelti Jabar belum mengajak pengcab untuk berkumpul untuk membahas penyelenggaraan tenis lapangan menjelang Porda.
“Berbeda dengan cabor lain yang sudah melakukan persiapan, sampai saat ini Pelti Kota Bandung belum bergerak sama sekali. Hal itu karena sampai saat ini kita masih belum mendapatkan informasi apa-apa untuk penyelenggaraan tenis di Porda nanti. Terutama tentang batasan umur atlet,” kata Bob.
Bob menjelaskan batasan usia ini merupakan hal yang paling penting dalam mempersiapkan atletnya. Sebab, pihaknya tidak ingin salah dalam mempersiapkan atlet-atletnya nanti.
“Bisa saja kita mempersiapkan atlet sesuai batasan usia di Porda Bekasi lalu. Tapi kalau ternyata batasan usiannya beda, maka persiapan yang sudah dilakukan akan menjadi sia-sia. Sementara saat ini kita dikejar Koni Kota Bandung harus segera menseleksi atlet dan membentuk tim bayangan,” katanya.
Lebih lanjut, Bob mengaku, untuk mempertanyakannya Pengcab Pelti Kota Bandung sudah sempat menyambangi sekretariat Pengda Pelti Jabar, akan tetapi pintunya tertutup. Selain itu, ujar Bob, sekitar dua bulan lalu pihaknya pun sempat melayangkan surat, tapi sampai saat ini belum ada jawaban apapun dari Pengda.
“Mengingat pentingnya masalah ini saya berharap Pengda Pelti Jabar segera memberikan kejelasan kepada kami. Paling lambat setelah Lebaran nanti sudah ada kepastiannya. Tapi kalau ternyata masih belum ada mungkin nanti kita akan ajak pengcab-pengcab kab/kota lainnya untuk mengadakan rembukan. Mudah-mudahan saja, setelah Lebaran kita sudah ada kejelasan sehingga kita bisa langsung menggelar seleksi,” tegas Bob. (B6)