Naraajie Juara Jabar Amateur Open International

CIBINONG,- Pegolf andalan Jabar yang juga memperkuat tim SEA Games Indonesia, Naarajie Amerald R, tampil sebagai juara pada turnamen golf internasional Olympic Jabar Amateur Open International III 2017 (OJAO), yang berlangsung di Emeralda Golf Club, Tapos, Cimanggis, Kabupaten Bogor, Kamis (27/7/2017).

Peraih medali emas PON XIX/2016 Jabar ini mampu mencetak hasil membanggangkan dengan 10-under. Narajie mengungguli dua pegolf nasional Malaysia yang akan menjadi pesaingnya di SEA Games Kuala Lumpur 2017, Chang Ervin dan Galven Kendall Green, yang masing-masing mengoleksi 211 dan 212 pukulan.

Sementara itu pegolf Jabar lainnya yang juga akan tampil di SEA Games XXIX/2017 Malaysia, Kevin Caesario Akbar, harus puas menempati peringkat kelima 215 pukulan atau 1 di bawah par. Sejak hari pertama penyelenggaraan, Naarajie langsung melesat menempati posisi pertama.

Sementara itu pada kelompok perorangan putri putri, pegolf yang langganan juara di Tanah Air Rivani Adelia Sihotang berhasil mempertahankan gelar dengan meraih 5-under, unggul enam pukulan atas rekannya Kristina Natalia Yoko dan Ida Ayu Indira Melati Putri.

Pada nomor beregu, gelar juara menjadi milik Ida Ayu dan Marcella Pranovia, yang mewakili Bali, dengan total 288 pukulan. Rivani dan Adelia, yang mewakili DKI Jakarta, menempati peringkat dua dengan total 289 pukulan. Duet Jawa Barat, Ribka Vania dan Patricia W Sinolungan, menempati peringkat tiga dengan total 293 pukulan.

Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Golf Indonesia (Pengprov PGI) Jawa Barat, M. Sirod Zudin mengatakan, kejuaraan internasional ini merupakan yang pertama kalinya diselenggarakan oleh PGI Jabar.

“Kalau dari penyelenggaraan ini merupakan yang ketiga kalinya, tetapi pada kejuaraan sebelumnya hanya diikuti oleh pegolf amatir dari seluruh provinsi di Indonesia. Namun, untuk tahun ini level kejuaraan kita tingkatkan di wilayah Asia Tenggara,” tutur Sirod, di sekertariat PGI Jabar, Jalan Lapangan Dago Atas, Jumat (28/7/2017).

Selain menjadi pemanasan untuk atlet SEA Games, kejuaraan ini juga menjadi semacam test even untuk pegolf yang akan ikut Porda Jabar XIII/2018 Kabupaten Bogor nanti, karena kejuaraan ini juga diikuti 18 pegolf dari Pengca-pengcab PGI yang ada di Jawa Barat.

Sirod mengatakan, Pengprov PGI Jabar juga setelah pelaksanaan turnamen ini akan mengadakan kejuaraan untuk level junior. Dan saat ini beberapa Pengcab rutin mengadakan turnamen ini di daerahnya, nantinya PGI Jabar juga akan menggandeng klub-klub untuk bisa aktif mengadakan turnamen level amatir atau junior, untuk menjaring bibit-bibit atlet potensial. (B5)