PASI Kota Bandung Mulai Siapkan Atlet

BANDUNG,- Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kota Bandung, mulai menyiapkan atletnya untuk Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) bayangan Porda XIII/2018. Selain atlet senior, PASI Kota Bandung juga mulai melibatkan atlet junior, dan atlet binaan yang sedang digembleng di sekolah Atletik Pajajaran.

“Saat ini ada sekitar 120-an atlet yang terus dipantau untuk persiapan tim Pelatcab atletik Kota Bandung, nantinya dari jumlah ini akan dijaring untuk masuk tim Pelatcab 150 persen, sampai terbentuk tim inti atletik Kota Bandung untuk Porda atau 100 persen,”tutur Ketua Umum Pengcab PASI Kota Bandung, Cucu Nurdin, di Lapangan Atletik Pajajaran, Rabu (24/5/2017).

Cucu mengatakan, saat ini PASI Kota Bandung terus memantau perkembangan para atletnya.  Meski nantinya sudah masuk kedalam tim pelatcab, posisi para atlet ini masih belum aman, karena PASI Kota Bandung masih menerapkan sistem promosi dan degradasi sebelum terebantuknya tim inti yang renacananya akan dialakukan pada awal bulan Juli.

Dia menambahkan, selain mempersiapkan para atletnya di tim Pelatcab Porda, PASI Kota Bandung juga menargetkan bisa meloloskan atletnya sebanyak mungkin pada Babak Kualifikasi (BK) Porda XIII/2018 Kabupaten Bogor.

“Pada Porda nanti, PASI Kota Bandung menargetkan delapan medali emas atau sama dengan hasil yang diraih saat Porda XII/2014 di Kabupaten Bekasi kemarin. Target ini cukup realistis, tetapi kami akan berusaha untuk bisa meraih lebih dari delapan emas,”katanya.

Cucu mengatakan, para atlet yang akan masuk tim Pelatcab ini merupakan hasil pantauan tim pelatih baik saat latihan maupun melihat hasil dari berbagai kejuaraan. Dilibatkannya atlet dari Sekolah Atletik Pajajaran juga, dilakukan untuk menambah pengalaman para siswa.

“Kontribusi Sekolah Atletik Pajajaran ini juga cukup besar, karena banyak atlet Kota Bandung lahir dari sini. Mereka dibina sejak sekolah dasar, SMP, bahkan sampai SMA. Dan prestasi yang diraih pun sangat membanggakan,”ujarnya. (B5)