PBVSI Jabar Targetkan Indoor Putra Perbaiki Prestasi di PON Papua

Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Jawa Barat optimistis bisa memperbaiki prestasi tim voli indoor putra pada Pekan Olaraga Nasional (PON) X/2020 di Papua.

Seperti diketahui, pada PON XIX/2016, tim voli indoor Jabar meraih satu medali emas dari tim putri dan perunggu dari tim putra. Ketua Umum PBVSI Jawa Barat, MQ Iswara menegaskan, dengan amunisi yang ia miliki saat ini, pihaknya meyakini jika tim voli indoor putra bisa mengawinkan medali emas pada perhelatan akbar multi event empat tahunan itu.

“Ya kalau untuk tim putri memang masih dihuni pemain-pemain PON lalu, hanya satu dua orang yang sudah tidak maun. Tapi untuk tim putra didominasi pemain baru. Mereka sebelumnya main di proliga. Secara materi kita punya kans, saya lihat lebih baik dari PON sebelumnya,”ungkap MQ Iswara di Youth Center Sport Arcamanik, Jl. Pacuan Kuda, Selasa (21/05/2019).

“Untuk tim putra ini tetap kita target. Karena PON kemarin kita raih perunggu, jadi kita berharap di PON Papua nanti kita bisa lebih dari itu. Target kita yang putra bisa masuk final bahkan bisa dapat medali emas,” jelas Iswara.

Belum lama ini, Pengprov PBVSI Jabar meresmikan tim pelatdanya yang akan dipersiapkan untuk menghadapi babak kualifikasi (BK) yang rencananya akan digelar Agustus mendatang.

“Alhamdulillah kita bersyukur sudah meresmikan tim pelatda voli untuk PON Papua di tahun 2020. Untuk indoor putra dan tim voli pasir baik putra maupun putri akan menghadapi BK terlebih dahulu. Kecuali tim indoor putri sudh puny atiket karena sebagai juara bertahan. Sejak saat ini mereka akan melakukan training center selama 17 bulan ke depan,” terangnya.

 Untuk mematangkan persiapan dan juga mengukur kemampuan hasil latihan, rencananya PBVSI Jabar akan menurunkan atletnya pada ajang kejuaraan. Baik itu Kejurnas atau bahkan proliga.

“Kita akan coba komunikasi dengan Bank BJB. Kita berharap mereka bisa full tim masuk di proliga. Kita lihat nanti. Namun yang pasti untuk mengukur kemampuan para atlet ini akan kita ikut sertakan dalam berbagai kejauraan,” kata Iswara.