Pembinaan Atlet Sepatu Roda Jawa Barat Lebih Baik Dari Provinsi Lain di Indonesia

BANDUNG, – Pembinaan atlet sepatu roda Jawa Barat lebih baik dibandingkan dengan provinsi lain di Indonesia, hal ini terlihat pada Kejuaraan Nasional sepatu roda B-Blade beberapa waktu lalu di gelar di Bandung.
Dalam kejuaraan yang mempertandingkan kelompok umur ini, klub-klub asal Jabar mampu mendominasi, bahkan klub KISS Karawang mampu keluar sebagai juara umum dengan 18 emas, 3 perak, dan 8 perunggu.
“Pembinaan atlet sepatu roda di Jabar sangat maju pesat beberapa kejuaraann atlet junior asal Jabar mampu keluar sebagai juara umum, bahkan pada Kejurnas Junior Piala Ibu Negara kita bisa menjadi juara umum dan terakhir pada Kejurnas B-Blade open KISS Karawang bisa keluar sebagai juara umum,” ungkap Ketua Pengprov Porserosi Jabar, Erry Sudrajat.
“Sebenarnya kalau melihat potensi, atlet junior Jabar itu cukup bagus dan selalu juara umum dalam setiap pelaksanaan kejurnas tingkat junior. Terakhir kali saat Kejurnas di Solo dimana atlet junior Jabar mampu mendominasi perolehan medali emas,” terangnya.
Dengan potensi dan dominasi atlet sepatu roda junior Jabar, membuktikan jika pembinaan atlet yang dilakukan setiap daerah cukup bagus. Bahkan setiap daerah memiliki nomor unggulan masing-masing.
“Kekuatan setiap kota dan kabupaten di nomor unggulan masing-masing ini menjadi keuntungan tersendiri bagi Jabar. Ini bisa menjadi potensi bagi setiap kota dan kabupaten untuk mempertahankan nomor unggulan masing-masing. Dan ini membuat kita makin siap menghadapi PON XX di Papua karena memiliki atlet pelapis yang potensial,” pungkasnya.(B.1)