Pemkab Sukabumi Berikan Penghargaan

PALABUHANRATU,- Pemerintah Kabupaten Sukabumi memberikan penghargaan kepada 26 atlet dan pelatih, yang telah meraih prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional. Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan bertepatan dengan peringatan Hari Olah Raga Nasional ke XXXIV, di Lapangan Olahraga Stadion Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (17/10/2017).

Penyerahan penghargaan itu juga diberikan kepada  atlet panahan Jabar yang meraih medali emas pertama untuk Indonesia yaitu Sri Ranti dan  Monica Prancisca (atlet wushu). Penghargaan diberikan kepada para atlet dari  cabang karate, layar dan atletik.

Penghargaan diberikan kepada para atlet juara arung  jeram pada kejuaraan dunia, Selewati Solihin. Bahkan salah seorang atlet disabilitas, Yaya memperoleh penghargaan serupa.  “Kami memberikan penghargaan terhadap putra-putri terbaik yang berhasil membawa harum Kabupaten Sukabumi,” tutur Bupati Sukabumi, Marwan Hamammi.

Pemberian penghargaan bertepatan dengan rangkaian kegiatan Pembukaan Porpemda VIII, sekaligus persemian Gerakan Masyarakat Makan Sayur dan Buah (GEMARSARAH) dan Launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Se-Kabupaten Sukabumi.

Marwan mengatakan, kegiatan ini harus menjadi momentum yang penting dalam mengisi pembangunan. “Kegiatan kali ini, memiliki dasar bukan hanya untuk mengejar prestasi dibidanf olah raga. Tapi even   tidak hanya melatih jasmani agar lebih sehat. Tapi mendorong nilai-nilai sportifitas, semangat juang dan sikap ketangguhan. Termasuk  kejujuran dan semangat tidak kenal menyerah dalam olah raga bisa diimplementasikan dalam kegiatan sehari,” tuturnya. (B2)